Share rekondisi tierod dan regrease cv joint dan pergantian karet boot cv join {jalanbuntu}

 gambar 1 - tierod rekondisi dan karet boot robek


Itu gambar sekalian ngeliatin tie rod hasil rekondisi, tadi mau ngefoto tie rod. Hehe, malah ketauan boot as roda sobek.

Terakhir service tie rod di Marahton, tierod end dan long tierod, ki ka kena 330 rb. Di Marathon spesialis rebuild joint. Hasil rebuild jauh lebih awet dari press. Harga rekondisi untuk joint kecil cuma 35ribuan, jadi utk complete set tierod kiri kanan cuma kena 140rb. Yang rada mahal di bengkel itu adalah obgkos bongkar pasang. Yang dipotong adalah bagian bawah dari bonggolnya, dikasi teflon, lalu di las lagi. Hasilnya cukup rapih kok (gambar 1).


Sekarang udah di bengkel Setuju Motor, cilandak timur, jakarta.
Tadi beli karet boot 70rb per piece, beli yang sisi luar dan dalam (gambar 2).



 gambar 2 - karet boot
 gambar 3 - grease khusus cv joint

Beli grease model begitu (gambar 3), Khusus utk cv joint Made in jepun, harga 20rb beli 2 botol.
 gambar 4 - Pengerjaan
 gambar 5 - Pengerjaan
 gambar 6 - Pengerjaan
 gambar 7 - Pengerjaan
gambar 8 - Pengerjaan

Ternyata boot yang dalem ga jadi diganti, Ga cocok, soale ada cekungan di jointnya. Untung kondisi boot asli masih sangat oye, Jadi cuma di regrease aja boot luar kanan kiri. Boot kepake hanya satu aja yang robek sedangkan sebelahnya di regrease aja. Aku tadi kena rada mahal, 120rb ongkos bongkar pasang. Boot 70rb (kepakai 1), grease 20rb x 2

by Jalanbuntu
sumber : Whatsapp

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}