Sabtu, 27 September 2014

Share ganti rotor oversize dan brakepad custom Innova {zabdoel}

ganbar 1 - rotor cakram oversize
 http://otodiy.blogspot.com 
absen nih om TS .... lama ga mampir ke trit.... duh ketinggalan banyak informasi modifikasi .....

mo report hasil pemasangan DIY rotor oversize nih ..... ternyata dengan ganti rotor dg diameter yang lebih besar lumayan juga nih hasilnya.... lebih pakem... lebih impove dari standart.

yang diganti hanya rotor saja dengan diameter yang lebih besar dari standartnya yaitu menjadi 320 mm (naik sekitar 60mm). Selang rem masih standart.

Kebetulan juga sebelum sebelumnya pakai berbagai macam kampas rem. ada 4 jenis kampas yang sudah ane coba.
1. kampas standart/oem..... pakai sekitar 1,5 tahun (40rb) sisa daging kampas 5mm
2. kampas bendix 4wd .... pakai sekitar 1 tahun (20rb) sisa daging kampas 8mm
3. kampas kevlar red ... pakai 3 bulan (6rb) sisa daging kampas 7mm

tebal daging kampas baru sekitar 10mm.... ternyata kevlar boros banget. tapi kevlar pakem dan empuk hanya menurut ane kurang tahan panas saja pernah alami 2-3 kejadian rem sponge (agresif rem dan agresif setir).

saat ini lagi mencoba kampas rem "custom" yang informasinya bagus, tahan panas, dan informasinya boleh untuk di adu dengan nissei/brembo bbk..... sudah hampir sebulanan ini pakai kampas "custom" ini dan untuk sementara ane puas.... beberapa kali tes hard brake/agresif rem/dan di tes temen-temen kioc surabaya.... hasilnya memuaskan (empuk dan pakem juga).... nanti 3 bulan lagi akan cek sisa daging kampas. beberapa user/warga kioc jakarta informasinya juga pakai kampas custom ini.

berikut penampakan rotor OEM dan Oversize;
 gambar 2 - rotor OEM
 gambar 3 - rotor Oversized
 gambar 4 - kampas rem
gambar 5 - kampas custom
sekian dulu report.....

by zabdoel
sumber : kaskus KIOC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar