Minggu, 16 November 2014

DIY : ganti batere remote alarm Blackjack yang ngadat

 gambar 1 - batere CR2016
 http://otodiy.blogspot.com 

Remote alarm Blackjack yang newbie pakai di Next G sejak awal 2014 sudah mati satu, coba pairing lagi cuman bertahan sehari, ganti remote cadangan dan sukses, namun akhirnya sekitar Agustus 2014 juga ikutan ga bisa dipakai buat buka tutup. Coba tukar-tukar batere, cari yang voltase agak tinggi dengan AVO meter, tetap ga bisa. Mau nitip ke nyonya tapi kelupaan terus, pas sabtu kemarin kebetulan inget jadi beli CR2016 sebanyak 2 biji, harganya harga saudara jadi dikasi 5rb buat 2 pcs, coba dulu buat satu remote kalau bisa kapan-kapan beli lagi.
Setelah sampai di rumah langsung coba buka remote, dan memasukkan dua baterenya secara seri. Hasilnya langsung sukses.... hmmm berarti memang batere aja yang lemah, meskipun indikator LED di remote masih terang namun ternyata kurang kuat. O ya cara 

 gambar 2 - batere dimasukkan secara seri
gambar 3 - dorong sampai masuk semua
Batere CR2016 ini bakalan cepet habis, karena kapasitasnya hanya 90 mAh, berbeda dengan CR2032 yang dipakai oleh remote alarm M1+ yang berkapasitas 225 mAh (sumber wikipedia). Itupun harus pakai double supaya voltasenya menjadi 6 Volt. Ya udah, yang penting remote alarmnya berfungsi kembali.

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar