DIY : memperbaiki suara melengking mesin masuk ke head unit

 gambar 1 - sudah bebas suara melengking
 http://otodiy.blogspot.com 

Newbie balikin Head Unit di Aerio dengan Head Unit abal-abal merk Holywood, ternyata kok suara mesin masuk yah, suaranya melengking mengikuti rpm, makin tinggi rpm makin tinggi nada melengkinya, untungnya volumenya ga tinggi jadi masih kalah ama suara audio, cuman risih aja. Padahal sudah ada filter nya, tapi kok masih masuk yah, apa pas balikin ada salah kabel, hmmm jangan-jangan seperti di Next G dulu, buka catatan dulu....sepertinya memang begitu.

 gambar 2 - salah pasang memang
 gambar 3 - kalau nurut info depan, IN dan OUT nya benar
gambar 4 - kalau nurut info di belakang, IN dan OUT nya kebalik
Ya udah dibalik aja, pasang lagi dan test (gambar 1).... sip ilang dah suara melengkingnya. Sekalian rapiin jamnya ama bikin laci dari karton. Cuman dah males mau kasi sticker hitam di kartonnya, apa adanya dulu deh, kapan-kapan dirapiin.

regards,
singachu

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}