Report pembersihan intake manifold dan tutup EGR innova D4D {osbertc0ol2}

 gambar 1 - sebelum dibersihkan
http://otodiy.blogspot.com
Report!!

Abis bersihin intake dan tutup EGR di autodyne kemaren hasil rujukan om GT
Kondisi mobil D4D m/t Standart ting2 masih pake EGR dengan odo 999xx

Berikut foto sebelum dan sesudah

 gambar 2 - sebelum dibersihkan
gambar 3 - sesuidah dibersihkan
Kata orang bengkelnya sih masih kurang kotor, biasanya mobil diesel lain jauh lebih parah kalo odo udah 99K+ bos nya juga sedikit kaget dengan kondisi EGR terpasang dan km hampir 100k  

Hasilnya tenaga bawah jadi lebih berisi aja sih sama getaran berkurang dikit (apa cuma sugesti doang ya) gak begitu signifikan juga soalnya intake masih belom berapa menyempit juga, itung2 ya maintenance aja sih. 

DC 300k
Dengan pekerjaan kurang lebih 2 jam 

by osbertc0ol2
sumber : kaskus KIOC

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}