DIY : {centraltech8} bongkar pasang Engine Mounting Next G sebelah depan

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4601638&page=204
kelanjutan : Bongkar pasang engine mounting kanan

Untuk keperluan pengecekan engine mounting depan


gambar 1

gambar 2

gambar 3

gambar 4

kali ini lepas emon aja dudukan emon tetep di mesin
  1. pertama ganjal mesin di daerah yg keras di transmisi
  2. buka baut 2 biji yg dibawah ukuran 14 jg
  3. buka baut panjang tp kali ini mesti pake 2 kunci yg sebelah kiri buat nahan
setelah lepas tinggal cabut baut panjangnya n angkat emonnya
seperti biasa cuci bersih pake detergen
yg gw bingung itu koyak atau bukan.. tp karetnya msh bagus.. yg tampak karet koyak itu seperti sisa2 pressan dr pabrik
mslhnya tipis bgt

gambar 5

gambar 6

gambar 7


pas pemasangan gw puter posisinya(depan puter belakang)... akhirnya pas mau pasang baut malahan lubangnya kerendahan ... jadi gw dongkrak mesinnya dikit2 sampe lubangnya pas trus kunci sampe kenceng n pasang

sepertinya emon kanan sm depan msh kondisi baik krn waktu terbatas sampe disini dulu

lain waktu mungkin bongkar emon kiri (mesti lepas roda dulu)
yg paling repot mesti ngolong yah emon belakang

by centraltech8


tambahan : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=132

o... iya om.. ralat soal pemasangan emon depan.. td gw cek kaki2 + mesin persiapan utk brangkat.. ternyata gw nemuin emon depan pas maren gw puter posisinya gak boleh.. krn ada bibir emon yg lama2 nempel ke cangkang emon depan.. hasilnya bisa menanbah getaran walau dikit jd td gw muter balik kek posisi awal.. hasilnya bibir karet emon itu gak nyentuh cangkang lagi.. (perhatikan sblm buka )

by centraltech8

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}

Letak fan double blower, evaporator dan pembuangan air AC Innova {ipah2.0v}