Report overhaul mesin Aerio yang Overheat {Yan AdhiPra}

 gambar 1 - pengerjaan overhaul di BERES
otodiy.blogspot.com
Ijin report suhu:
Habis turun setengah mesin di Suzuki Sumber Baru Purwokerto. Aerio AT 2005, Odo petualang 226160 km. Skir, slep, ganti gasket set, seal klep dan semua parts di jalur water inlet ke mesin, kecuali clip. Part beli sendiri di tokped kirim via JNE. Komunikasi via WA dengan mekaniknya beres.
Terima kasih bantuan dan sharingnya selama mudik lebaran kemarin: om Kun Widodo, cip Yogi Suryawan, om Agus Santoso, om Iwan gombong, kang Ari BSD.
MerSum AIC#318 - Brader

 gambar 2

Tanda-tanda awal :
 gambar 3
Om om sumas gubes Aerio...mohon penerawangannya.. kalau baru start aerionya getar sekitar 1 2 menit, kalau sudah panas normal getar mesin hilang. Busi di buka ada 1 yang tidak lazim... maturnuwun
Posting sebelumnya :
Aerio saya sudah berhasil mudik dari cikarang ke kebumen, trus masih bisa kesana kemari selama lebaran, asal tiap 4 jam air radiator di reservoir di balikin ke radiator. Maaf gak sempat maide maide pas OH dan belum bisa mampir sowan sungkem ngupi2. Semoga om semua  lancar rejeki dan aerio nya sehat semua, segera beranak pinak..Aerio saya akhirnya diambil mekanik beres dan saat ini opname di suzuki sumber baru purwokerto. Gak usah dijenguk ya om.. Salam tetot...wayahe...wayahe... kemarin kata mekanik prempal-prempul air radiator tidak bisa memastikan ada kebocoran kompresi karena jenis radiator Aerio tidak sama dengan yang lain. Yang pasti di Aerio saya silinder nomer 3 kalau habis jalan jauh ada air nya kekuningan, bisa disedot pula (lumayan banyak)

 gambar 4
 gambar 5
 gambar 6
 gambar 7

gambar 8 - pembelian sparepart pertama
 gambar 9
 gambar 10

gambar 11 - pembelian sparepart kedua
 gambar 12 - gasket yang ditandai kotak merah 
 gambar 13 - part yang diganti ditandai kotak merah
 gambar 14 - part yang diganti yang ditandai kotak merah
gambar 15 - total biaya

Iki aku sing ndata om, mekanik beres WA in nomer parts nya yg perlu diganti, aku minta bukti fotonya kalau rusak, lalu aku cek di e-parts website nya suzuki, kalau aku oke trus aku kirim kode ke toko via WA juga, minta kirim ke beres pake JNE...mobil di purwokerto, aku di tangerang, parts di jakarta... kalau bahasa udah sama, komunikasi mudah 😀
Beres Suzuki. Parts sendiri

by Yan AdhiPra
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G