Rabu, 25 November 2009

DIY : bersihkan injector, kopdar 17 okt 09

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=108

copy paste :D

Kopdar wilayah surabaya :o

brangkat jam 8 pagi, pas mo brangkat ternyata bro kusharyo sms nanya lokasi dan jam.
brangkat lewat jalan non tol, nyampe parkir diluar kostnya bro BMP.
ternyata ama bro BMP suruh masuk aja, ya sudah masukin mobil, pekarangannya luas :D tapi ga ada payungnya so berpanas2 ria.
cuman udah bekal baju ganti dan handuk buat ntar mandi lagi :D

pesanan DCS 2 botol gua ambil, mayan dapet harga murah :D ngobrol2 bentar, langsung dah eksekusi Next G di skitar jam 9:00
ntuh Next G bener2 perawan ga pernah dibuka kayaknya, baut2 keras,
trus selang2 karet nyabutnya pada susah, mesti bro BMP yang turun tangan nyabut :D

meanwhile bro kusharyo sms, dia ke GBT buat klaim spooring ga bener ama skalian finish balance....

lanjut kerja.... sayang lagi ga ada yang bantu moto :Peace:
gambar 1


ntuh sekitar lubang dipstik kotor oli, ama skitar lubang injector kotor pol....

bersih2.... bro BMP kalo ngebersihin detil tuh :thumbup:
bersihin injector juga lebih detil dibanding gua :o
ntuh lubang daerah dipstick ama lubang daerah busi, lubang daerah injector disemprot engine degreaser + kuas + dilap2 sampe lumayan kinclong....
mantap dah bersihnya....

untuk fuel rail hasil semprotan pertama lebih kotor dibanding punya gua...... padahal dia udah pake injector cleaner red line setengah botol....

sayang lupa foto hasil bersihnya.... :Peace: untuk fuel rail sampe hasil rendaman DCS EC lumayan clear..... injector kurleb sebersih punya gua....
tapi kalo bodi luar injectornya kayaknya bersihan dia punya soalnya bro BMP ngebersihinnya lebih detil dan teliti :o

pasang2 lagi..... kecuali intake plastik blom dipasang.... meanwhile bro kusharyo telp mo ke lokasi.... kasi ancer2 lokasi....
pas stater gua udah menduga kalo bakal susah.....eh ternyata susah bener...
sempet ketar ketir juga nih, susah amir yang distater.... :hammer:

akhirnya berhasil.... :maho

nunggu asap knalpot sampe clear....
bro kusharyo datang....
selesai, tinggal ngebalikin filter udara....

gambar 2

beres dah.... ringkas2 tools.... buang sampah....
pindah ke kamar kost bro BMP....
sambil nunggu kringat kering ngobrol2..... ntuh dah jam 12 an.... gile lama juga yak :D bener2 ga krasa waktu berlalu :o

ngobrol2 pengalaman masing2 tentang penggantian part2 oreo...
eh bro kusharyo banyak lho pengalamannya.....sayang jarang diposting di mari...

skitar jam 2 kurang ato lewat yah... lupa.... bro kusharyo pamit, gua mandi dulu (peralatan mandi udah bawa dari rumah :o )
selesai, kluar dah naik Next G.... makan dimsum...... yummi.... :cendolbig
ngobrol2 ama bro BMP sambil makan sampe kekenyangan :D
review sementara : bro BMP ga ngerasain apa2 :D katanya sih mesin kayaknya alusan.....
ya moga2 berefek ke lebih efisien pembakarannya :o


balik lagi, gua pamit....
kali ini lewat Mayjend sungkono.... macet euy
lewat tol satelit pingin tes speed di atas 130 kpj buat tes hasil spooring balancing kapan hari...
ngebut gigi 3 sampe 90 kpj lebih eh rame di tol, brikutnya cuman bisa ga lebih dari 80 kpj, gagal deh tes hasil balancing kapan hari.... :hammer:

demikian hasil kopdar :ilovekaskus

regards,
singachu

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar