DIY : bikin sendiri klip box filter yang hilang

Views
Udah lama sih kejadiannya, berhubung waktu ambil foto-foto ruang mesin, jadi pingin pasang juga di blog :D. Di box filter Aerio terdapat dua buah klip logam, entah mengapa tau-tau satu buah klip hilang. Sudah coba cari-cari toko yang menjualnya tetapi tidak dapat. Kebanyakan menerangkan kalau klip itu dijual sepaket dengan box filternya yang mencapai harga 600rb. Edan euy cuman klip doang. Pelajari klip satunya lagi yang terpasang, ternyata memang bisa dilepas / terlepas. Bikin sendiri dari bekas klip heatsink prosessor, tekuk-tekuk dan bisa terpasang sempurna. Sekalian sebagai pengaman diikat tali aja biar kalau terlepas tidak sampai hilang lagi.


 klip jadi-jadian



klip asli yang terpasang



klip hasil oprek yang terpasang

Mayan dah box filter terkunci rapat, proses buka tutup box filter tidak terganggu, dan yang penting murah meriah.

regards,
singachu

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}