Minggu, 19 September 2010

{centraltech8} DIY : mengganti oli transmisi manual Next G

sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=281210859#post281210859
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5019588&page=252

puter setir ke kiri mentox biar nampak lubang drain transmisi mau dongkrak jg boleh.. tp td gw gak dongkrak krn posisi parkiran pas uda miring ke kiri dikit

gambar 1 - ini olinya

gambar 2 - itu posisi baut drainnya
gambar 3

gambar 4 - itu tools nya shock + extension aja cukup

gambar 5 - itu pas oli keluar

gambar 6 - posisi baut pengisian

gambar 7
gw pake corong kek gini .. cm selang nya kependekan jadi agak sempit

pas kuras gw diemin 1 jam lebih biar ngalir skalian bersih2 kolong.. kencangi baut header yg kendor.. cek baut2 header

by centraltech8

gambar 9 - baut pembuangan oli mesin

@ all
mau nanya ni .. td pas liat2 kolong kok gw nemuin ada baut kendor di header bawah.. kira2 emang kendor atau gmn ? efek nya apa kalo kendor
liat di foto yg di panah merah

gambar 10

gambar 11

gw merasa suara mesin terdengar di daerah header atau berisik nya lbh didaerah sana.. atau perlu gw bongkar header ya buat sealer ulang ???

by centraltech8

ada foto lokasi baut oli transmisinya ga om ?

untuk header, ntuh kalo ndak salah inget buat stifftener (halah tulisannya gmn sih )
biar headernya terpasang kuat ga mengandalkan yg ke blok mesin aja nempelnya
secara header standard kan besi cor jadi berat banget itu, makanya perlu ditambah tahanan ntuh om.....
efeknya kalo kendor ya header lebih goyang2 takutnya baut yang ke blok jadi rusak om.... mending dikencengin aja ntuh baut
sepertinya header ga perlu di sealer ulang, cukup mur2nya dicek aja kendor apa enggak

regards,
singachu

nice info om

kan gw kerjain oli nya semalem om
hr ini baru cari oli transmisi gak nemu juga yg 75w-90 akhirnya pilih 80w-90 harga 50rb 1 liter

ntar om lg proses upload

iya om bautnya td uda ane kencangi kendor banget

heran banget kendor gitu hampir mau lepas.. apa ada yg sengaja ya om

header td rencana mau sealer pas buka cover header cek baut kebceng banget n gak jadi bongkar

by centraltech8

gambar 12

No.DescriptionComplete No.List Price
8STIFFENER14271-54G00-000Rp. 27.800

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar