DIY : Test radiator coolant hasil drain / sisa pakai - part 1

Sabtu sore kuras radiator, sedikit terlambat dari jadwal mestinya Desember kemarin.... kalo ndak salah inget udah sekitar 7 bulan radiator coolantnya kepakai, newbie memang cenderung agak sering kuras radiator. Lihat coolant buangan yang ditampung di ember kok sepertinya masih mayan bening, trus terlintas pingin ngetes terinpirasi percobaan yang pernah newbie baca. Ciduk coolant bekas dan tampung di botol, Hmmm embernya sendiri sih ga bersih banget, ga tau deh mungkin debris / kotoran emang dari dalam radiator ato dari ember..... Sesi foto-foto dimulai.

gambar 1 - coolant bekas

gambar 2 - coolant bekas
gambar 3 - coolant bekas

Gambar 1 s/d 3 hanya beda angle pencahayaan saja. Gambar 4 merupakan korban yang hendak ditest, masing-masing paku sudah ada karat tipis.

gambar 4 - paku dengan sedikit karat

22 Januari 2010

gambar 5 - masukin

gambar 6 - di dalam

Yup dah masuk, tinggal menunggu waktu :D

gambar 7 - mc miller

gambar 8 - buatan indonesia

gambar 9 - komposisi

Gambar 7 s/d 9 adalah radiator coolant yang newbie pakai, harga setelah PPN ga sampai 21rb setelah PPN di Lottemart d/h makro, mayan padahal isi 5.2 liter. Dari tulisan sepertinya buatan indonesia. Uniknya ga ditulis anti freeze secara di Indonesia ga ada musim dingin :D

regards,
singachu

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF