DIY : {taufik} Membetulkan kaca pintu yang oblak dan tidak dapat menutup rapat

sumber : posting om Taufik di milis AIC (aerioindonesia@yahoogroups.com), Kata-kata sedikit diedit-edit biar enak bacanya.

gambar 1 - Kaca miring ke depan ga bisa nutup

Barusan, kaca sebelah Driver ga bisa nutup rapat, tersisa sekitar 2 jari. Kalo diperhatikan, nampaknya hanya geser, coz di sebelah kepala (head rest) nampak ada kaca yang ga ketutup kaca film dan setelah saya tarik ke belakang dikit, masih kenceng naiknya. Kaca kan dikasih Kaca Film niey, biasanya ada bagian yang ga tertutup Kaca Film, karena saat pasang Kaca Film bagian ini tertutup Karet. Naaah, biasanya (kalo Normal) bagian yang ga kena Kaca Film itu ga pernah keliatan Om. Sekarang jadi keliatan. Yang tadinya ga keliatan, sekarang keliatan, posisinya ada di deket kepala driver..
Sebelum kaca-nya naik penuh, Kaca saya tarik ke belakang, dengan posisi tangan deket kaca spion. Setelah ditarik, kaca bisa naik-turun secara normal. Ga terhambat sama sekali. Jadi kaca Oblak Miring ke Depan. Terlampir fotonya. (gambar 1)


gambar 2 - pemegang kaca

Setelah buka door trim dah turunkan kaca, nampak pemegang kaca (gambar no 2) dicek, memang sedikit Goyang, tapi bukan karena bautnya kendor, melainkan lebih karena Plastik yg di Rel memang agak longgar. Tapi kalo saya liat sih itu normal yah, gesernya juga cuman dikiiit banget.

gambar 3 - Sendat pada karet kaca depan

Ternyata sedikit tersendat di karet kaca bagian depan (gambar 3).
Semua bagian dah saya kasih grease, kecuali kawat sling-nya (masih basah grease di kawatnya). Kaca juga sudah di test naik turun beberapa kali, nampaknya siih Lancar Jaya.

by Taufik
AIC-253

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : membetulkan karet dudukan per dan support shock penyebab bunyi saat belok

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator