DIY : atasi oli rembes pada hose suction power steering Aerio / Next G

Views
Gambar 1 - Selang suction rembes

Gambar 2 - Basah kena oli Power Steering
Gambar 3 - Basah sampai ke bawah engine mounting

gambar 4 - diagram Power Steering Aerio/Next G

Wah oli power steering rembes nih, tapi pengalaman di Aerio dulu juga tinggal benerin dudukan ama klem ulang aja kok. Jadi yang rembes dari reservoir ke selang hose suction yang menuju ke arah depan mobil, bukan di low pressure yang dari belakang mesin menuju reservoir. Tinggal kendorkan klem, masukkan lagi selang lebih dalam, kencangkan klem. Cuci selang dari rembesan untuk memudahkan memantau ada rembesan lagi atau tidak. Setelah hampir 50km pemakaian tetap kering seperti terlihat di gambar 5.

gambar 5 - Tetap kering

regards,
singachu

Comments

  1. Gan aerio saya jg rembes oli power steering nya, itu harus buka engine mounting jg ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah.
      di foto kliatan dilepas, lupa aku waktu ini ngerjain apa lagi kok sampe lepas engine mounting.
      tapi kalau hose suction aja cukup lepas filter box saja, sepertinya bisa juga tanpa lepas filter box tapi ribet aja ama susah nampung tumpahan oli dari tabung ps

      Delete
  2. Ok terimakasih, kadang bikin ngak nyaman, oli kadang netes Ampe lantai, dan sebagian kena vanbelt kayaknya ,

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}