DIY : {kinoy} Ganti busi Avanza type S 2005

sumber : kaskus

inih waktu genti busi avanza type s taon 2005

alat kerja:
1. kunci 10mm
2. kunci busi 16mm

cara kerja:
1. liatin dulu mesin nya
gambar 1

2. buka selang flexibel filter udara pake kunci 10mm. baut nya ada di deket radiator sebelah kanan (dr posisi kita berdiri). kendorin juga baut klem nya pake kunci 10
gambar 2


3. buka box filter udara... ada 3 baut nya.... buka pake kunci 10mm. Jangan lupa lepasin selang vakum di sebelah kiri (3 biji) ama soket sensor (2 biji)

gambar 3

4. buka koil nya pake kunci 10mm (1 koil 1 baut).... kalo udah, buka busi nya pake kunci busi 16mm
gambar 4 

5. inih perbandingan busi asli nya (denso k20 pru-11) ama autolite 985.
985 punya jangkauan pemantik nya lebih panjang
gambar 5

6. sempet error gara2 1 selang vakum di bagian belakang lupa dipasang.... efek nya pas mesin idup... asep nya ngebul kaya diesel. Pas kejadian inih, gue genti 985 ke busi bawaan nya lagi... agak lama di sinih soale penasaran... koq pake busi bawaan nya tetep beginih (tetep ngebul + geter parah)... akhir nya ketemu masalah nya kalo selang vakum lupa dipasang. Tapi busi nya langsung item ginih

gambar 6

gambar 7

7. inih pake 985.... idle nya normal.... ga nyetting apa2 lagi... cuman ganti busi, rapihin lagi.... dan siap mengarungi belantara ibukota kembali

gambar 8

so far yg gue rasain:
tarikan nya lebih smooth.... torsi bawah nya jauh berasa....

sebelum nya gue pernah pake 985 inih di aerio


by kinoy

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}