Report suntik shockbreaker kiri belakang Aerio dan pemasangan karet stopper di PJS

Karena mendapati shockbreaker kiri belakang terdapat lelehan oli, maka tanggal 4 Feb 2012 newbie coba bawa ke PJS untuk dilakukan suntik shockbreaker, mengingat shockbreaker yang depan dulu disuntik sudah 2 tahun masih awet (suntik per tanggal 26 Feb 2010).

gambar 1 - Bengkel Panjang Jiwo Spring

gambar 2 - Shockbreaker kiri belakang bocor

gambar 3 - Shockbreaker kanan belakang kering

gambar 4 - Shockbreaker kiri belakang dilepas

gambar 5 - Proses suntik

gambar 6 - Proses suntik

gambar 7 - Proses suntik

gambar 8 - Pasang karet stopper di kiri dan kanan

gambar 9 - Nota

gambar 10 - Zoom Nota

Sampai di PJS sudah agak siang (jam 10 an) antri 2 jam (rame euy). Setelah dilepas dan dicek shockbreaker kiri bocor parah, sedangkan yang kanan masih baik, disarankan suntik 1 shock saja, sedangkan yang kanan tetap dilepas untuk pemasangan karet stopper yang sudah hilang ntah kemana.

Proses pengerjaan dipasang seal baru dan diisi oli shockbreaker baru, setelah itu dipasang potongan pipa untuk menahan seal yang baru dan di las (tidak semua step difoto karena orangnya wira-wiri mulu). Hasilnya so far lebih enak dan tidak limbung lagi.

Rincian :
Service Shock Rp 30.000,-
Seal Shock Rp 15.000,-
Karet stopper Rp 10.000,- x 2 = Rp 20.000,-
Ongkos pasang stopper Rp 15.000,-
Total Rp 80.000,-

regards,
singachu

Comments

  1. Wuihhh bener2x gak mahal ya Oom klo cuman suntik doang dibanding beli baru... semoga skrg uda nyaman tunganggannya....

    ReplyDelete
  2. yup bener, dah expect 100rb untuk jasa suntik shock aja..... :D

    yup moga2 awet juga.....

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  3. Alamat bengkel dimana Om

    ReplyDelete
  4. yang tertulis di nota sih : Tenggilis Mejoyo KB 14 & 15
    Ancer2nya aku tulis di sini om : http://otodiy-forum.2316938.n4.nabble.com/PJS-Panjang-Jiwo-Spring-td4375556.html;cid=1329267819870-497

    regards,
    singachu

    ReplyDelete
  5. Terima kasih om infonya...kira" bunyi gluduk - gluduk (saat lewati jalan keriting) dibelakang mobil itu dari mana ya sumbernya... Apa hrs ganti shockbreaker.

    ReplyDelete
  6. ga mesti shockbreaker om....liat aja ada tanda bocor oli ato gak....

    bisa dari karet bushing arm, karet bushing stabil, dari link stabil, karet stopper, karet support shockbreaker

    regards,
    singachu

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G