Jumat, 13 Juli 2012

{Ervan} Ganti full exhause Aerio Matic, akselerasi meningkat fuel consumption makin irit

sumber : BBM
 gambar 1 - Header stainless sebelum dipoles
gambar 2 - Header terpasang

Header stainless 1,75jt; Piping galvanis, fleksibel, resonator + muffler 1,5jt
Masangnya 2 tahap om, yang pertama ganti header, selanjutnya ganti piping and mufflernya hehe. Jadi full exhaust deh :D
Tadi-nya ga dipakein flexibel dan reson, alhasil getaran mesin terasa sekali di dalam kabin. Trus tarikan ngempos abis karena gak pake reson.
Akhirnya balik ke bengkel dipasang flexibel , resonator. Done! Semua masalah hilang.. :D


Suaranya ngebas halus lembut banget. Suara idle nya seperti suara standar abis, tapi kalau digeber diatas rpm 2500, baru keluar deh tuh suaranya, Lebih gahar dari HKS. Sekarang cari 150 enteng banget banget om.. ‎​‎​‎​​:p Tinggal kick down, j*** v*** mmc (matic) aja ketinggalan jauh.

Saya sih sering main rpm 1500-2200 aja kalo lagi jalan santai. Enak banget torsi-nya berasa jauh lebih ngisi sekarang. Pedal gas disentuh sedikit, mobilnya udah ngacir, Hehe.
Fuel consumption irit jauh lah, biasanya 100rb buat 5-6 hr pakai. Sekarang setelah ganti full exhaust + rep air filter simota 100rb tuh bisa buat 8-9hr pakai deh om \=D/

Buat di Kota Mas Knalpot di jakarta, Tepatnya di jakarta pusat, jl.pecenongan. Harga sudah termasuk pasang. Di KMK harga pas. No nego. Bos nya orang-nya rada streng gitu. Tapi baik koq hatinya.. Kelihatan waktu dia ngobrol-ngobrol sama saya hehe

Bentuk flexibelnya kaya anyaman nanas. Bahan nya dari stainless juga. Di KMK kalau pasang full exhaust pasti dapet flexibel dan reson, kalau ga mau dipasang, harga-nya tetap 3,25jt. Yah dipikir-pikir mending pasang aja lah biar gak rugi.

 gambar 3 - Sambungan Header ke exhause
 gambar 4 - Exhause
 gambar 5 - Exhause
gambar 6 - Muffler

by Ervan GreenRazer

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar