{iyanknaima} Report bubut disc brake Grand Livina untuk menghilangkan disc brake getar

sumber : kaskus

Malaam Klikers....
Mw share ni,hasil bolos kerja hr ini malah belok k bengkel..
karna ane punya keluhan d disc brake geter yg tak kunjung reda dan sangat tidak nyaman ketika d tol akhirnya ane memutuskan untuk bubut disc brake.. (*berasa geterny d steer om ata,kenceng banget geternya...)

Historynya smenjak GL sampe drmah disc brake ud geter ud claim d awal2 langsung dganti sm yg baru free,, tetapi itu hanya bertahan sekitar 3 bulan dan kembali getar ..

Setiap service berkala ane slalu claim disc kembali bergetar dan di service 20k suruh diganti disc brakenya dgn biaya sendiri ane ga mau biarin aja..
service 30k kembali claim dan cuma di bersihkan saja remnya ttp ga dganti discbrakenya..

Akhirnya dr pd ane ganti tp nti bakal geter lg mending cobain bubut aja,dgn modal browsing bengkel yg punya peralatan modern d daerah banten ktemulah d Nawilis cabang cilegon, segera ane brngkt ksana sbelumny telfon dlu nanya biaya bubut rem yaitu Rp.300.000...

 gambar 1 - bongkar ban

 gambar 2 - masukin alatnya

 gambar 3 - alat sudah siap membubut
 gambar 4 - proses membubut
 gambar 5 - proses membubut
gambar 6 - sudah beres

Pulang langsung tes d tol dan hasilnya sangat memuaskan...
Sekarang ud ga geter lagi ngerem jg enak aman tanpa geter2 cukup dgn 300k..

Sekian share ane semoga bermanfaat bagi yang punya masalah rem geter seperti ane...

*300k itu 2 discbrake kiri-kanan ya,pic yg ane ambil pas ngerjain yg sebelah kiri aja...

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}