{DIX} Ulasan perbedaan kopling Aerio dan Futura

gambar 1


sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com

Kemaren kan ada yg sharing ganti kopling, selain SGP punya oreo ternyata juga ada alternatifnya pake SGP futura. Sama2 ori, sama2 asli SGP, dan bisa saling tuker tapi harga beda jauh terutama kampas. Harga ga bohong kok, kalo 700rb dapet SGP udah pasti dikasih punya futura. Harga kopling set SGP oreo udah sekitar 1jt lho.

Bedanya:
Dekrup, hampir ga ada bedanya, punya futura sedikit lebih berat. Harga dekrup oreo lebih mahal cuma 15rb aja.

Kampas, lumayan banyak dan keliatan. Material kampas oreo lebih tebal dan banyak seratnya, kampas futura lebih polos. Per peredam futura ada 4 dan semua dobel per di dalamnya, sedangkan punya oreo juga 4 tapi cuma 2 yg dobel per dan yg 2 lagi pake peredam karet/plastik. Beda harga lumayan banget hampir 300rb.

Biar ga penasaran ini ada fotonya, kiri SGP futura kanan SGP oreo.



trims

- DiX -
AIC 198



Persamaan kopling oreo tuh dengan swift dan sx4, mesin sama dan harga part juga sama.

Alternatifnya pake futura yg mesin 1300. Futura 1500 punya diameter kopling lebih besar, ga masuk.

Kopling baleno 1600/1500 malah lebih kecil dari oreo, walopun basis mesin sama kayak apv ato futura 1500.


Sent from DiX Mail on Android

Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : pasang IFC-meter aka ITRAX MID mini di Grand New Kijang Innova tipe G

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}