DIY : {puspita.batik} {galagajrut} Memajukan bumper depan Katana agar tidak gasruk ban besar

sumber : kaskus dan kaskus
Pertanyaan :
Originally Posted by yogi1303 View Post
ane mau majuin bemper depan nih, biar klo pake ban agak gedhe gak gasruk
(sekarang pake 205/70, klo posisi belok, jarak ujung ban dengan dudukan bemper cuma 2 jari...)

kira2 gimana caranya ya? bikin lobang baru / motong dudukan bemper trus dimajukan / ?


Kalu gw sih kemarin waktu ganti ban lebar dan tebel...cuman pakai jurus sederhana dan ringan om...... cuman memindah dudukan mur Bumper lebih kedepan sekitar 3-4 cm.

Cukup pakai Bor dan matanya ukuran 12mm....

Ini model akhirnya :
 gambar 1 - Modif bumper depan
dengan majunya bumper.....berarti ada sisa jarak sekitar segini lah :
gambar 2 - Hasil memajukan bumper depan


selamat mencoba om .....
by Galagajrut



daripada bingung nulis..mending pake gambar aja ya om,biar lebih jelas..
gambar 3 - Modif bumper depan by puspita.batik

by puspita.batik

Comments

  1. gmn cara buka tpe mbl hyundai trajet. krn buka nya bkn sitem colok pengunci dr dpn, tapi sistem baut dr dlm, cara buka panel" dashboard yg nyangga tape nya gmn ya ??

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin