{Ervan} Report penggantian Engine mounting kanan kiri Aerio Matic

sumber : BB
 gambar 1 - Engine Mounting kiri baru sisi transmisi matic
 gambar 2 - Engine Mounting kanan baru sisi transmisi

Belanja di Timur Jaya (Muzatek Pecenongan, Jakarta Pusat)

 gambar 3 - Nota
 gambar 4 - Emon kanan di bawah box filter udara
Cara membukanya harus lepas box filter udara dulu. Lalu terlihat emon kanannya. Tinggal buka pakai tools yang diperlukan deh... Sebelum dibuka, mesin harus diganjal terlebih dahulu agar kedudukannya tidak miring. Ganjalnya di bengkl pakai dongkrak yang besar.
 gambar 5 - Engine Mounting kanan baru
Terlihat jelas perbedaannya, kalau yang lama karetnya sudah turun.
 gambar 6 - Tampak emon kanan sudah terpasang
 gambar 7 - emon kiri transmisi matic sudah dilepas
gambar 8 - Kiri emon matic lama dan kanan yang baru

ganti emon sebelah kiri tidak begitu susah, hanya perlu melepas velg sebelah kiri. kalau tidak salah ada 4 mur. Pada gambar 8, yang kiri setelah terlepas ga terlihat turun, tapi pas terpasang sebelum dicopot terlihat turun sekali, jari telunjuk aja masuk ke celah turunnya. Sedangkan yang baru setelah terpasang nambah celahnya sedikit dan terlihat lebih kikih karetnya dalam menopang berat mesin dan transmisi.

Setelah emon baru terpasang, getaran di dashboad banyak berkurang serasa naik mobil baru, hehehehe....emon depan dan belakang baru beberapa bulan lalu diganti. Hal lain yang terasa setelah ganti emon, sebelumnya rpm drop ke 700 setelah masuk ke gigi D, setelah ganti sekarang dari N ke D rpm stabil di 900.

Jasa pasang 150rb
Bengkel Autodyne
Jl Pasar baru timur no 23
Jakarta Pusat

by Ervan GreenRazer

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}