Kamis, 13 Desember 2012

DIY : {dity168} Ganti wiper blade depan Aerio dengan wiper CR-V untuk mendongkrak tampilan


sumber : kaskus
gambar 1 - Hasil wiper blade CR-V terpasang di Aerio

Sabtu kemarin Pas lagi service si ANJAZZ disebelahnya ada All New CR-V yg lg diservice juga, pas ngliat wiper bladenya kok kayaknya cocok nih dipasang di Aerio, soalnya saya udah berkali2 gonta-ganti wiper blade yg model frameless tp kecewa dgn hasilnya. Pas ngliat wiper blade nya All New CRV saya langsung tertarik krn modelnya modern dan stylish.

Langsung aja saya tanya ke bagian spare part apa punya stock wiper blade All New CRV, pas dicheck ternyata barangnya ready dan ukurannya saya rasa juga pas krn panjang 26" dan 17". sebelumnya saya pakai yg ukuran 24"dan 18" segitiga bekas air ditengah kaca masih keliatan. jadi saya pikir klo pake 26" pasti segitiga nya bakalan ilang.

walaupun harga wiper bladenya agak mahal, akhirnya dibeli juga.
gambar 2 - Nota


Sampai di rumah langsung dipasang ternyata pas bgt ukurannya
gambar 3 - terpasang

Cuma krn yg kiri ukuran nya 17" jadi masih ada space di ujung kaca bagian kiri dan segitiga di tengah kaca masih keliatan dikit sekali tp much better lah dibanding kalau pake wiper blade ukuran std (22"&18;") segitiga bekas airnya keliatan mencolok bgt
gambar 4 - Area Segitiga karena jarak antara wiper jadi minim sekali

Karena posisi blade All New CRV berada diatas wiper arm, jadi wiper arm perlu diturunkan sedikit supaya pada saat wiper dalam posisi tegak, blade tidak melewati pilar A
gambar 5 - Setel biar ga mentok

Caranya dengan mengendurkan baut pegangan wiper arm dengan kunci 12 dan atur posisinya. klo saya cuma turun 1 gigi aja. klo lebih, wiper blade bakalan mentok di garnish bagian bawah kaca.
gambar 6 - kendurkan bautnya dan atur posisinya
sebaiknya wiper arm kiri juga di stel supaya terlihat rata dengan wiper arm kanan pada saat wiper di posisi off.

by dity168

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar