{Reiza} Report pergantian intermediate shaft KW dan inner cv joint NTN
gambar 1 - Intermediate shaft, bearing intermediate dan inner cv joint NTN
Setelah 2 kali percobaan perbaikan yang pertama dengan cara di las yang gagal, dan dicoba untuk memberikan coakan dan hendak dipasak tetapi gagal melubangi batang intermediate, di Senin malam kembali intermediate shaft los lagi. Akhirnya diputuskan untuk diganti dengan baru dengan memesan dari Sentosa Motor - Atrium Senin.
Mengingat biaya derek apabila diperbaiki di bengkel yang mencapai 175rb, maka diputuskan menggunakan mekanik langganan kantor. Jasa pasang 150rb.
Hasilnya lumayan enak, ga sempat foto-foto karena ditinggal kerja. Posisi setir kalau jalan lurus agak belok ke kanan, disarankan spooring karena menurut mekaniknya posisi tierod berubah.
Intermediate KW - 800.000
CV Joint - 750.000
Saringan bensin 2 x 30.000
Ongkos kirim Jkt-Sby 110.000
gambar 2 - Bearing / bola-bola besi di dalam innter cv joint
gambar 3 - Saringan bensin universal titipan om MikeToyota
gambar 4 - kardus CV Joint NKN
gambar 5 - Made in JAPAN
gambar 6 - Inner CV Joint Bekas
gambar 7 - Penampakan setelah dicoba dibor dan digerinda
gambar 8 - Bearing intermediate kondisi sudah jelek
gambar 9 - Intermediate shaft bagian suri
gambar 10 - intermediate shaft
by Reiza - AIC320