DIY : {centraltech8} Ganti grease CV-Joint & rack-end
PS: beberapa foto newbie coba rotate biar enak liatnya.
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=417
setelah di cari2 ternyata ada grease kyodo yushi akhirnya gue lebih milih make kyodo yushi krn grease nya seperti bawaan as roda baru (harga 35rb / kaleng di jambi)
kondisi grease merek cobra setelah lama.. jadi encer...
setelah selesai karena baja pengikat gue uda patah dari dulu2 krn sering buka ganti grease gue pake cable ties gede... tarik pake tang sampe bner2 press n kedap...
tangan kotor baget grease smua, gak sempat mau foto sampe komplit om..
ini cuma foto pas baru di buka ternyata grease cobra uda encer juga...
gue apply pake kyodo yushi.. caranya sama seperti as roda luar... cuma ini agak sempit tempatnya
grease rack end kanan.. (keluaran dari steering unit)
itu foto pas uda apply grease top1...
besok2 kalo sempat baru ganti grease rack end kiri.. yg ada gigi2nya..
waktu tidak mencukupi dari jam 4 sore.. selesai semua ini uda jem 7 malam...
mau janjian lagi... tar telat gawat
Untuk baut pengikat bawaan yang terbuat dari logam
tu di congkel 2 penahannya...
tar liat ada bayangan pasti om...
kbetulan masih ada simpen pas patahannya yg dulu2...
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=417
setelah dicari2 gue gak nemu grease kyodo yushi... tp di tawari grease odol special utk cv joint... harganya 25rb kecil... gue rasa cuma buat satu cv joint tu..
bersihkan karet boot dan cv joint dgn bensin murni trus bilas sampe bersih.. kalo gak mau ribet seperti ini.. gak perlu bongkar semua... asal ntar di semprot kering seblm di apply grease yg baru ....
gue make kyodo yushi seperti om kijang tua.. keknya grease nya lbh bagus... seperti bawaan as roda baru setelah bersih n kering.. apply grease baru ke cv joint sambil di puter... posisikan setir mentok kanan atau kiri.. bolak balik biar grease ikut terdorong masuk kedalam... sampe di rasa cukup tinggal di tambah di luarnya...
kalo gue slalu kasi grease sampe penuh2 biar grease di giling2 didalem tuh... biar awet mgkn
setelah selesai karena baja pengikat gue uda patah dari dulu2 krn sering buka ganti grease gue pake cable ties gede... tarik pake tang sampe bner2 press n kedap...
grease kyodo yushi 35rb disini...
tangan kotor baget grease smua, gak sempat mau foto sampe komplit om..
grease as roda dalem
ini cuma foto pas baru di buka ternyata grease cobra uda encer juga...
gue apply pake kyodo yushi.. caranya sama seperti as roda luar... cuma ini agak sempit tempatnya
grease rack end kanan.. (keluaran dari steering unit)
buka karet boot... dorong ke belakang.. trus nampak lengan geraknya.. bergerak sesuai kondisi jalan... mknya kalo numbur lobang pelan2 biar ini juga awet iloveindonesia
itu foto pas uda apply grease top1...
besok2 kalo sempat baru ganti grease rack end kiri.. yg ada gigi2nya..
waktu tidak mencukupi dari jam 4 sore.. selesai semua ini uda jem 7 malam...
mau janjian lagi... tar telat gawat
Untuk baut pengikat bawaan yang terbuat dari logam
di buka.. di maen lipat bajanya.. cungkil kiri kanan ada seperti yg nahan baja.. tar lepas.. om perhatikan aja sisi pengikatnya tar pasti ngerti.. bbrp kali msh awet kok om.. dl gue 5 kalio msh kuat.. terakhir uda rada2 mau patah mknya ganti cable ties biar gak resiko
tu di congkel 2 penahannya...
tar liat ada bayangan pasti om...
kbetulan masih ada simpen pas patahannya yg dulu2...
Om klo regrease spt itu dibengkel brp ya range ongkosnya?
ReplyDeleteGrease cv joint bisa pake grease top 1?
ReplyDeleteJoint luar dan dalam grease nya bebas mau merk apaan? Apa grease nya khusus luar dan dalam terpisah?..
ReplyDelete