DIY : {centraltech8} Ganti grease CV-Joint & rack-end

PS: beberapa foto newbie coba rotate biar enak liatnya.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=417

setelah dicari2 gue gak nemu grease kyodo yushi... tp di tawari grease odol special utk cv joint... harganya 25rb kecil... gue rasa cuma buat satu cv joint tu..



setelah di cari2 ternyata ada grease kyodo yushi akhirnya gue lebih milih make kyodo yushi krn grease nya seperti bawaan as roda baru   (harga 35rb / kaleng di jambi)


kondisi grease merek cobra setelah lama.. jadi encer...




bersihkan karet boot dan cv joint dgn bensin murni trus bilas sampe bersih.. kalo gak mau ribet seperti ini.. gak perlu bongkar semua... asal ntar di semprot kering seblm di apply grease yg baru ....
gue make kyodo yushi seperti om kijang tua.. keknya grease nya lbh bagus... seperti bawaan as roda baru

 

 


 

 setelah bersih n kering.. apply grease baru ke cv joint sambil di puter... posisikan setir mentok kanan atau kiri.. bolak balik biar grease ikut terdorong masuk kedalam... sampe di rasa cukup tinggal di tambah di luarnya...

 

 
 kalo gue slalu kasi grease sampe penuh2 biar grease di giling2 didalem tuh... biar awet mgkn

setelah selesai karena baja pengikat gue uda patah dari dulu2 krn sering buka ganti grease gue pake cable ties gede... tarik pake tang sampe bner2 press n kedap...




grease kyodo yushi 35rb disini...

tangan kotor baget grease smua, gak sempat mau foto sampe komplit om..




grease as roda dalem






ini cuma foto pas baru di buka ternyata grease cobra uda encer juga...
gue apply pake kyodo yushi.. caranya sama seperti as roda luar... cuma ini agak sempit tempatnya


grease rack end kanan.. (keluaran dari steering unit)




buka karet boot... dorong ke belakang.. trus nampak lengan geraknya.. bergerak sesuai kondisi jalan... mknya kalo numbur lobang pelan2 biar ini juga awet iloveindonesia

itu foto pas uda apply grease top1...

besok2 kalo sempat baru ganti grease rack end kiri.. yg ada gigi2nya..

waktu tidak mencukupi dari jam 4 sore.. selesai semua ini uda jem 7 malam...

mau janjian lagi... tar telat gawat



Untuk baut pengikat bawaan yang terbuat dari logam 


di buka.. di maen lipat bajanya.. cungkil kiri kanan ada seperti yg nahan baja.. tar lepas.. om perhatikan aja sisi pengikatnya tar pasti ngerti.. bbrp kali msh awet kok om.. dl gue 5 kalio msh kuat.. terakhir uda rada2 mau patah mknya ganti cable ties biar gak resiko


tu di congkel 2 penahannya...
tar liat ada bayangan pasti om...
kbetulan masih ada simpen pas patahannya yg dulu2...


 

Comments

  1. Om klo regrease spt itu dibengkel brp ya range ongkosnya?

    ReplyDelete
  2. Grease cv joint bisa pake grease top 1?

    ReplyDelete
  3. Joint luar dan dalam grease nya bebas mau merk apaan? Apa grease nya khusus luar dan dalam terpisah?..

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY : pasang sendiri peredam Plafon Wagon R {wagireng}

DIY : tambah relay power window Aerio

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

Review alarm mGuard M1+