DIY : {centraltech8} buka shockbreaker depan Next G
Wah kebetulan bro centraltech8 ada nulis cara buka shockbreaker depan..... newbie catat di sini dulu ah daripada ntar pas perlu info bingung cari-cari lagi :D
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=676
sebelum di buka di ikat pake kawat dulu om bebrapa bagian per.. kalo uda kuat coba kendorin baut shocknya tapi jgn langsung buka... pas uda kendor coba tes tekan pake kedua tangan(ibaratkan lg mau masang) kira2 kuat gak nekannya.. kalo kuat baruh dah di lepas tu baut.. kalo belum kan bisa di kunci lagi n ditambah lilitan pas masang mesti 2 orang kita nekan.. trus satu orang cepat2 pasang tu baut.. kalo uda ke baut baru deh kunci...
kalo gak bisa press pake dongkrak cari aja/ buat pake kayu segi 4 gitu... setinggi shock lebih lagi...
tapi cara di ikat kawat efektif kok... uda di coba berkali2 dulu
kalo tukang per kadang punya alat jepit yg kalo dibaut kunci... dia malah menjepit... mungkin om pernah liat deh
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=677
tekan kebawah la om...
kita berdiri trus shock di tegakkan...
trus kita tekan mangkuk atasnya yg uda dikendorin bautnya... kalo kira2 masih sangggup brarti aman... cuma pas lepas hati2 pernya jgn sampe lepas lilitannya...
dulu pertama kali bongkar maen lepas aja.. padahal geraknya dikit cuma pernya... tp pas masangnya kewalahan
sampe 4 orang bantuin manggil temen.. 3 orang neken mangkuknya satu orang cepat2 ngepasin bautnya puter itu pun bantu tekan pake besi panjang ... kalo uda keputer dikit tinggal di kunci pake kunci... itu uda aman....
oiya... perhatikan ada tulisan out di mangkuk atasnya(shock depan)... jangan terbalik... mslhnya posisinya kan miring....
kalo shock belakang juga ada tanda out ---
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=676
Quote:
halah.... ngepress per depan ane masih takut om.... ntuh pan bahaya kalo sampe meleset : selain ga punya alatnya....kalo pake kawat dililit2 terus ane ngeri masalahnya lainya adalah waktunya om, makin dikit aja waktu ane oprek mobil secara sabtu siang menjelang sore ane mesti nganterin anak gua.... bisanya minggu itupun dari siang. kendala lainnya adalah tempat....secara carport ane kalo hujan ga bisa dipake kerja apa nunggu beli rumah yang ada garasinya yah rak besi ane aja baru kelar 1 rak aja..... ini dah buat sap2 nya untuk rak kedua cuman blom sambung ke kaki utamanya.... ya sesempatnya aja sekarang regards, singachu |
kalo gak bisa press pake dongkrak cari aja/ buat pake kayu segi 4 gitu... setinggi shock lebih lagi...
tapi cara di ikat kawat efektif kok... uda di coba berkali2 dulu
kalo tukang per kadang punya alat jepit yg kalo dibaut kunci... dia malah menjepit... mungkin om pernah liat deh
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=677
Quote:
tes tekannya tekan ke atas ato ke bawah ? si om mantep emang ilmunya : yup pernah liat om.... juga ada di fotonya om kijang waktu ganti shockbreaker ada di otodiy kok regards, singachu |
kita berdiri trus shock di tegakkan...
trus kita tekan mangkuk atasnya yg uda dikendorin bautnya... kalo kira2 masih sangggup brarti aman... cuma pas lepas hati2 pernya jgn sampe lepas lilitannya...
dulu pertama kali bongkar maen lepas aja.. padahal geraknya dikit cuma pernya... tp pas masangnya kewalahan
sampe 4 orang bantuin manggil temen.. 3 orang neken mangkuknya satu orang cepat2 ngepasin bautnya puter itu pun bantu tekan pake besi panjang ... kalo uda keputer dikit tinggal di kunci pake kunci... itu uda aman....
oiya... perhatikan ada tulisan out di mangkuk atasnya(shock depan)... jangan terbalik... mslhnya posisinya kan miring....
kalo shock belakang juga ada tanda out ---