{freak_hn} Ganti outer cv joint kiri Aerio

sumber : kaskus

report om abis ganti cv joint sebelah kiri..

kronologisnya:
oreo gw mendadak pas naik ramp parkiran ke kanan kok bunyi tek" gitu. makin di gas makin cepet suaranya. sempet tanya apa link stabilizer atau as rodanya. akhirnya setelah dapet dana dari ortu baru berani ke bengkel deh

gw pagi" bangun ke bengkel di bsd autopart. langganannya di Ari suzuki.. dia sempet test drive mbl gw dan akhirnya diambil kesimpulan kalo as roda kanan positif minta jajan. akhirnya sama dia ambil ke sumber cahaya aka om jimmy. ambil cv joint merk LKS. ternyata di dalem dus-nya lengkap smua, ada as rodanya, grease, klem, karet boot, sama cincin kecilnya. mayan deh ga usah jajan" karet boot lagi. akhirnya diturunin semua as roda kiri gw. ternyata penyebab ancurnya boot as roda gw gara" kare bootnya pecah. padahal baru sebulan lalu gw cek masi oke" aja prosesnya sampe kelar itu kurang lebih satu jam yah.. sekalian cek dan grease ulang inner cv joint. untungnya inner cv joint gw masih bagus paling perlu ganti boot-nya aja

berikut foto"nya:

gambar 1 - dus lks baru

gambar 2 - isi dus
gambar 3 - karet boot luar pecah

gambar 4 - seluruh as roda

DC:
- LKS : 175rb
- Grease bestlube tabung: 25rb
- ongkos: 60rb

bengkelnya:
ari suzuki
bsd autopart blok K/9 (kalo ga salah)
0856 9795 4735

by freak_hn

Comments

most read in a week

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Mengatasi DVD Player Mati setelah Ganti HU (Buat Livina HWS/Ultimate) {luki2022}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G