DIY : {Galagajrut} Membersihkan busi Honda All New Jazz (part 1 of 5 | buka box filter)

sumber : kaskus
Step pertama, kelanjutan post sebelumnya.

Weekend lagi nih , Saatnya punya waktu buat ngoprek Mobil ....

Mobil ini sudah kepakai satu tahun .... tapi belum pernah sekalipun gw lihat ini mobil dicopot businya, dilihat keadaanya dan dibersihkan.
Kalau melihat letak posisi busi di mesin Jazz, siapapun bakal langsung lemez dengkulnya.... soalnya tuh busi ngumpet posisinya.... nggak bisa dijangkau dgn alat sekalipun secara langsung.

Gw bilang, nyopot busi Jazz ini adalah perkara nyopot busi paling susah dibanding dgn mobil mobil lain yg pernah gw punya sebelumnya.

Problemnya, posisi busi jazz ini ketutup sama plastic cowl kaca depan dan Metal Cover dudukan wiper link.
Jadi kalau niat mau buka Busi di Jazz, musti berusaha keras nyopot dua model cover itu......

Ok, no worry.... Niat sudah sangat besar.... mari kita eksekusi ! .....

Karena prosesnya bakal Panjang, maka DIY worklog-nya bakal gw pecah jadi beberapa post.

Proses di Phase pertama ini, ini urutan yg gw lakukan :

1. Menyediakan tools yg tepat
utk proses ini bakal diperlukan kunci socks ukuran 10"... 14"... extension ( buat Nyopot Busi dan Mur di dekat fire wall ).... Obeng.... Tang Ujung lancip, buat ngebuka clip... sikat kawat.

2. Konsumsi yg memadai
Sediakan minuman Dingin.... karena kita bakal banyak stress ....

3. Doa yg cukup sebelum memulai
supaya kagak ada clip plastic yg pecah atau patah....wkwkwkwk.....

4. Membuka Accu Mobil
Sebenernya proses yg satu ini hanya utk menyediakan tempat yg lebih lebar aja supaya gw leluasa ber manover.... terutama utk proses kedua ini.

5. Membuka Box Air Filter
Dengan Membuka Box Filer ini.... bakal tersedia ruang yg cukup buat eksekusi pembukaan cover nantinya.

Hasilnya dari nyopot dua part itu sebagai berikut :

gambar 1 - Tumpukan Box filter dan teman temanya




gambar 2 - Ruang Manouver yg tercipta

Stay Tuned guys..... Gw mau JJS dulu .....

by Galagajrut

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}