Ganti tutup radiator yang rusak penyebab meluapnya coolant dari reservoir {Azka}

gambar 1 - tutup radiator yang robek karetnya
Mau tanya om,klo air radiator tumpah tapi keluarnya dari selang tabung air cadangan itu kenapa yah om? trus klo over head itu gejala dan tanda2 nya apa ya?
Punya saya gak pernah mesin mati dan indikator lampunya gak nyala om,memang gak pernah perjalanan jauh dan sebelum jalan juga pasti saya cek air nya om,entar coba saya cek di beres aja klo gitu om. . .
Sepertinya tutup radiatornya ya om,karetnya udah pecah pecah ini kondisinya om

Setelah ganti tutup radiator sudah gak meluap lagi air radiatornya seperti kemaren,tapi masih ada sedikit meluap beberapa tetes,apa efek karena terlalu penuh tadi nambahin air radiatornya
gambar 2 - tutup radiator yang baru
Saya tadi ke beres disana kosong,nah yg saya tanyakan sebelah kanan tutup itu khan ada nmr 1,1 punya saya yg karetnya pecah juga 1,1 tadi yg saya baru beli 0,9 apa ada pengaruhnya om?

Saya di bali cari yg 1,1 gak dapat om ke beres juga kosong,kemeren tetap pakai 0,9 sudah gak ada tetesan lg,dan saya pakai perjalan selama beberapa hari air radiotor juga masih penuh,dan kemesin saya rasakan tarikan juga tambah enteng om,kerasa klo pas tanjakan dan posisi ac hidup. ..

Terimakah semua atas saran dan masukannya. . .

Iya om,setiap hari mau pakai mobil harus ngisi air radiator,tapi sekarang sudah gak lagi. . . Tapi masih tetap pengen cari tutup yg 1,1 biar ikut ori nya aja,kemaren keliling denpasar masih belum dapat,sementara blm dapat pakai yg 0,9 ini aja om. .

by Azka Cahaya Ramadhan
sumber : FB AIC

Comments

most read in a week

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

DIY : Fix jok baris kedua Mobilio yang tidak mau melipat ke depan {andyles}