Lanjutan perbaikan seal OCV yang rembes dan ganti karet boot dan belt Next G

gambar 1 - seal OCV
 http://otodiy.blogspot.com 
Lanjutan dari pembetulan OCV yang lalu, karena ga siap dengan seal OCV akhirnya pasang dengan dikasi sealer, ternyata masih rembes juga cuman udah mendingan. Karena ga sempet keluar ke toko onderdil akhirnya pesen aja ke Sentosa Motor, daripada nanggung akhirnya beli :
Seal OCV Rp25rb
Seal crankshaft sisi pulley : 50rb.
Karet boot cv joint sisi luar : 55rb
Belt AC dan Belt Alternator : 85rb
Sabtu bawa ke bengkel pak Jono.

 gambar 2 - seal OCV
 gambar 3 - seal crankshaft
 gambar 4 - seal crankshaft
 gambar 5 - belt alternator dan power steering
 gambar 6 - belt alternator dan power steering
Belt Alternator + Water pump : kode 4PK-835
Belt Power Steering + Air Condition : kode 4PK-1010
 gambar 7 - karet boot cv joint luar
 gambar 8 - karet boot cv joint luar
 gambar 9 - penggantian karet boot dan pelumasan dengan grease LKS
gambar 10 - nota perbaikan
Lagi males foto-foto pas pengerjaan.....
Yang dikerjakan :
1. Lepas Engine Mounting kanan
2. Lepas OCV, tambalan ditambah lem Dextone
3. Ganti karet seal OCV + lem tribon putih
4. Lepas pipa selang oli ke OCV
5. amplas O ring tembaga 4 biji biar rata dan ga rembes dari sana
6. Pasang kembali
7. Cek kebocoran dari crank shaft, ternyata aman jadi seal no 3 atau 4 ga kepake
8. Lepas as roda dan ganti karet boot, grease dikasi merk LKS khusus CV Joint
9. Cek bearing tensioner, ternyata masih bagus
10. Ganti belt alternator dan belt power steering

Jasa kena 150rb
Grease LKS 25rb
Total 175rb

Sekalian report kampas rem Bendix Metal King di cakram depan Next G matic masih aman tanpa bunyi-bunyi.

regards,
singachu

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten