Report CKP sensor penyebab mesin mati saat temperatur kerja tanpa ada lampu MIL / Check Engine {Aditia Ekalaya}
gambar 1 - fuel pump dan CKP sensor
otodiy.blogspot.com
Report, ganti CKP sensor penyebab mesin mati ketika suhu mesin mencapai working temperature.Status : solved.
Sharing masalah penyebab mogok.
Kronologi :
Baru jalan 160mtr mendadak mesin mati dan mesin ga mau nyala..
Semua indikator normal.
Cuma gejala awal emang RPM naek turun tapi kembali normal.
Discan ga ada error.
Ok.. tersangka pertama Fuel Pump.
minta ke anak2 Cata supaya cek Fuel Pump, kuras dan ganti kalo perlu.
Laporan dari anak2, Fuel pump lemah.
Tindakan yg dilakukan penggantian fuel pump + kuras tangki.
Malemnya Bluey kembali ke kandang.
Besok nya mobil pas mo berangkat, mesin langsung mati ketika suhu mesin mencapai working temperatur.
Harus nunggu mesin dingin baru bisa nyalain mesin.
terulang lagi kasus mogoknya.
Kembali ke Cata, dicoba scan.
Zero error.
coba tuker koil, ga ngaruh.
Tersangka berikutnya CKP, karena dari hasil baca2 online CKP kadang tak terdeteksi kerusakan nya.
Tindakan yg dilakukan tuker CKP dan tes nyala.
Mobil dinyalain dan nyala lancar.
anak2 bengkel kelupaan... si Bluey nyala dari jam 1 siang ampe maghrib 😐
Setelah yakin CKP yg jadi biang penyakitnya.
order ke Sentosa CKP sensor seharga 475rb + ongkir 14rb.
barusan dipasang dan Bluey nyala tanpa kendala.
Problem Solved.
Moga2 berguna.
hatur nuhun.
#MasalahMesin
#MesinMati
#CKPsensorby Aditia Ekalaya
sumber : facebook AIC
Selamat siang suhu aerio. Mohon info untuk letak sensor CKP fan CMP ini disebelah mana ya
ReplyDeletehttps://otodiy.blogspot.com/2010/01/kijangtua-ganti-kopling-ckp-cmp-cv.html#gsc.tab=0
Deletecek gambar 7, 8 , 9 di link itu