DIY: Ganti karet boot pin piston caliper cakram Aerio yang robek {Kun Widodo}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Post 2
Masih edisi DIY, kali ini ganti karet boot pin kaliper yg sobek. 
Reportnya sdh pernah sy posting 👇

Alat bahan:

  • Dongkrak
  • Kunci roda
  • Kunci ring uk 14, 17
  • Grease/gemuk
  • Pengungkit



Urutan kerja:

  1. Kendorkan mur roda
  2. Dongkrak mobil
  3. Lepas ban
    3a. Ungkit kampas rem agar piston kaliper bisa masuk shg kampas bisa dilepas
  4. Lepas baut pin kaliper
  5. Lepas baut dudukan kaliper
  6. Lepas pin kaliper
  7. Lepas karet boot kaliper yg sobek
  8. Masukkan grease dlm lubang pin kaliper
  9. Pasang karet boot baru, ada got buat karet shg karet ga mudah lepas
  10. Masukkan pin kaliper, jgn kaget kl agak susah krn ada udara terjebak dlm lubang pin, paksa masuk aja ntar udara keluar sendiri
  11. Rakit kembali kaliper dan kampas rem
  12. Nyalakan mesin, pompa pedal rem beberapa kali sampai terasa ada tahanan


video 1 - karet boot

Note:
Sepertinya saya ada kesalahan penyebutan/penunjukan pd video pertama. 
Balljoint posisinya bukan seperti yang saya tunjuk, BJ posisinya ada di bawah knuckle/dudukan baut pelek-cakram. 
Sedang yang saya tunjuk adalah karet bushing belakang swing arm.
🙏🙏🙏🙏
Tambahan:
Video perbedaan saat mesin nyala tetapi tuas matik beda posisi, di P dan di N. 
Salam AIC
#AIC482
#Mpreed
#AeriokusudahABS

gambar 2
 gambar 3
 gambar 4
gambar 5
video 2 - idle dengan tuas di P dan di N
gambar 5 - part karet boot

by Kun Widodo
sumber : facebook AIC

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio