Rabu, 23 Juni 2010

DIY : {centraltech8} ganti bearing intermediate shaft Next G

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3970483&page=352


Pesanan dari Sentosa Motor


gambar 1 - bearing intermediate shaft


gambar 2 - spi intermediate
gambar 3 - mur as roda

intermediate bearing 250rb ori SGP
mur as roda dibilangnya sih 25rb om
spi 10rb..
gue beli 1 bearing,1mur, 2 spi
tp gue herannya kok ongkir sama total blanja cm di minta 295rb
anggep aja ongkir 15rb
sisanya gue gak tau om kek mana itungnya

langsung aja (cerita sebelumnya http://otodiy.blogspot.com/2010/06/diy-centraltech8-bongkar-intermediate.html)

setelah as intermediate lepas
buka spi nya dulu

 gambar 4
gambar 5

lalu setelah itu gue pake cara ketok... sblmnya pastikan dulu bearing yg baru bner n pas setelah itu gue ketok... rupanya susah bgt keluarnya.. gue kasi oli dikit biar lancarin keluarnya.. tp tetep paling lama keluarin bearingnya krn ketok hrs di setiap sisi.. gak boleh ketok 1 sisi aja (gue ketok krn press gue gak muat masukin batang as )


gambar 6
gambar 7

setelah itu sbl dipasang gue olesi oli dikit di batang as biar gampang masangnya
tahap awal gue kasi bearing bekas diatasnya biar gak merusak suri pas ketok masuk tp ingat jgn sampe ke bablasan .. tar jadinya 2 bearing nempel

gambar 8

setelah masuk dikit tinggal ketok sisi dalem yg deket as.. bukan yg luar yah (tar rusak bearingnya) bs pake bantuan obeng minus gede


 gambar 9
setelah sampe ujung selesai

gambar 10
terakhir tinggal pasang kembali


 gambar 11
itu tampak bearing nya rapet dgn as roda dalem .. krn pake spi yg baru


 gambar 12
setelah selesai pasang kembali baut as.. dan yg lainya ke posisi semula (kaliper rem sama sensor abs)

gambar 13

setelah itu as roda dalem gak gampang di cabut lagi.. kalo gak di congkel atau di ketok dulu dr arah dalem
yg gue bingung bearing baru jg goyang tp dikit gak separah yg lama
apa memang seperti itu
sekian report kerjaaan td pagi

by Centraltech8

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar