{miketoyota} Penggantian Radiator Aerio Matic

sumber : kaskus

report pergantian radiator oreo matic ane
kronologisnya dari reservoir air radiator yang selalu berkurang setelah dipake cd

setelah dicek di tukang radiator ternyata radiator ane bocor di cover head atas
sebetulnya solusinya cover head atas bisa diganti dengan kuningan

Gambar 1 - Radiator Lama

yang bikin tidak bisa ternyata yang bawah ada bekas tambalan juga, penyebabnya kena benturan radiator ac didpn radiator

Gambar 2 - Radiator Lama


solusinya terpaksa ganti baru 1 set tampak dus nya

Gambar 3 - Dus Radiator Koyorad

nih isinya

Gambar 4 - Radiator Baru Koyorad

selesai pemasangan + selang radiator baru

Gambar 5 - Pasang radiator baru

pake coolant ini
Gambar 6 - Coolant Prestone

nota-nota pembelian bikin kantung sobek
Gambar 7 - Nota Pembelian

Radiator Aerio Matic : 1.770.000
Tutup Radiator : 35.000

Gambar 8 - Nota Pembelian

Selang Radiator Atas : 76.500
Klip 2 x 8500 + 1 x 8000 : 25.000

sekian reportnya om2 sekalian

by MikeToyota

Comments

  1. wah lumayan nih ... radiator saya juga ada bekar tambelan dengan lokasi yang mirip dengan kondisi radiator ente. tapi tetep bisa ganti cover nya dengan yang kuningan ...
    tapi kalo harga radiator masih di bawah 2jt kayaknya mending ganti baru dah .... soalnya kalo orisinil harganya dahsyat... 3,5jt

    ReplyDelete
  2. Ganti tutup radiator kuningan kena brp om ? 400rb-an ya ?

    regards,
    singachu

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}