Rabu, 23 April 2014

DIY : ganti grill custom Aerio tanpa melepas bumper {AB3T}

 gambar 1 - obeng yang dibutuhkan
Bermula dari Baca dari Forum ini infonya bisa buka grill depan aerio tanpa perlu copot bumper depan.
Dilihat di sini : http://otodiy.blogspot.com/2010/08/d...lamp-yang.html , di gambar 22 terlihat posisi baut hanya 2 saja.
Akhirnya Kemaren sore coba sendiri untuk ganti Grill depan aerio DX 2002 dengan model variasi Garis. Berikut laporan dan langkah-langkah yang dilakukan :

1. Siapkan Obeng (+) panjang dan Obeng (+) pendek (gambar 1)
2. Ternyata setelah saya lakukan sendiri untuk Aerio DX 2002 milik saya bautnya ada 5 pcs (posisi seperti pada gambar yang dilingkar merah) dan untuk klipnya ada 4 ---> cara buka klipnya hanya ditekan penguncinya dari bawah (hati-hati jangan terlalu kencang karena rawan patah)

 gambar 2 - posisi baut dan klip
3. Untuk buka 4 baut yang dibagian atas bisa dilakukan dengan Obeng (+) panjang walaupun agak susah..hehe. Tetapi khusus yang ditengah ini musti pakek obeng plus kecil sesuai gambar pada nomor 1 karena aksesnya agak susah. Posisi yang dimaksud seperti gambar dibawah ini
 gambar 3 - posisi yang dimaksud
4. Setelah Semua dilepas dan buka pinnya, Selesai dan tinggal pasang Grill variasinya. Grill variasi saya pasang hanya menggunakan kabel ties karena tidak ada lubang bautnya. dan hasilnya :
gambar 4 - hasil
BERHASIL.....
SEKIAN LAPORAN DARI SAYA..... Smoga Bermanfaat.

Thanks
AB3T
sumber : kaskus

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar