{agunk1986} Ganti koil, kabel busi, busi Aerio, ganti seal pipa power steering dan karet kokel / cv joint
sumber : BB AIC Surabaya
Koil APV 2 biji = Rp 608rb,-
Kabel busi 2 biji = Rp 204,-
Oli Power Steering Top One = Rp 50rb,-
Busi = Rp 60rb,-
2 boot kokel = Rp 60rb,-
O Ring Pipa = Rp 5rb,-
Jasa = Rp 200rb,-
by Agunk1986
gambar 1 - Koil APV yang di lem, masih bocor
gambar 2 - Koil APV pengganti, beli 2
gambar 3 - Busi NGK BKR6E-11 orisinil Aerio pengganti Autolite 3923
gambar 4 - Ganti kabel busi besar dan kecil
gambar 5 - ganti karet kokel 2 biji karena robek
gambar 6 - ganti O ring seal pipa power steering penyebab kebocoran
gambar 7 - Total 1.187.000 di ACME
Koil APV 2 biji = Rp 608rb,-
Kabel busi 2 biji = Rp 204,-
Oli Power Steering Top One = Rp 50rb,-
Busi = Rp 60rb,-
2 boot kokel = Rp 60rb,-
O Ring Pipa = Rp 5rb,-
Jasa = Rp 200rb,-
Setelah pasang semua, bawa beberapa meter terdengar suara berdecit, ngak tau kenapa, setelah gw gas-gas suara berdecit hilang, ndak lama muncul suara baru kali ini suara krik krik. Udah keburu telpon plus komplain aja. Katanya suruh bawa balik, sedangkan gw harus kerja. Gw pikir besok aja, eh gak lama suara hilang sendiri.
Hasil kaki-kakinya yang depan masih ada suara gluduk-gluduk lewat jalan rusak parah, karena tadi pas di cek emang shocknya udah nga bagus.
Kalau soal ndut-ndutan awalnya mobil jalan masih ada sedikit, tapi pas jalan agak lama udah enggak lagi. Tapi kayaknya sekarang kurang ngacir larinya, dulu gigi 1 masih bisa sampe 3500rpm, sekarang sebelum 3000rpm udah minta pindah. Apa gara-gara dari autolite ke ngk bawaan aerio....nda mudeng.
by Agunk1986
Jadi berikutnya mesti upgrade shock depan nih biar lebih ngacirrr hehe... Thanks utk sharenya :)
ReplyDelete