Report ganti header 4-2-1 design by Aerio Indonesia Club {Arif Khoirudin}

 gambar 1 - Header 421 + Packing + Cover
Pesanan header AIC Jakarta sudah sampai di Gresik. Harga khusus member AIC 1.250 jt include packing dan cover header, ditambah ongkos kirim 100rb. Kamis kirim, selasa siang sampai gresik pakai Dakota Cargo.
 gambar 2 - Old header (kanan) and new header (kiri)
gambar 3 - kesulitan mengangkat header lama
kemarin pasang yang terlintas lepas fan, radiator dan kawan-kawan. Pengerjaan selesai 2.5 jam, ya 3 jam lah sama ngobrol-ngobrol. Ongkos pasang 150rb, plug n play ga pakai welding-weldingan lagi.
 gambar 4 - lepas fan + radiator + support bawah untuk angkat header
Begitu fan, radiator dan support bawah terlepas, maka header langsung bisa diangkat ke atas, longgar. packing header yang lama menurut montir masih bagus dan kualitasnya lebih bagus daripada yang dikirim, jadi packing lama dipasang lagi.
 gambar 5 - sekalian semprot dan bersih-bersih radiator
 gambar 6 - terpasang, 3 lubang ka-ki-bawah untuk tutup cover header
Sudah ada dudukan untuk baut cover header.
 gambar 7 - Aktifitas masukkan pasang longgar setelah lepas fan dkk
 gambar 8 - Posisi pasang, tidak ada lubang got....dongkrak dikit
 gambar 9 - Cover header tampak depan
Plat cover, lebih tebal dari cover manifold orisinil. Tadi habis keliling-keliling berhenti kurleb 0.5 jam buka kap foto untuk upload ke BBM Group masih seperti biasa panasnya. Kemarin mau ga pasang tapi info montir mending dipasang aja. Biar panasnya ga langsung mengarah ke sekitar fan, radiator, dll, Juga tentunya  kalau emergency mau otak-atik biar aman. Cover hampir sampe huruf "Y" tapi ga sampai ikut melengkungnya.
gambar 10 - Cover exhaust manifold tampak samping
 gambar 11 - Sekalian pasang Huricane Twin Iridium
gambar 12 - perbandingan autolite 3923 dan Huricane Twin Iridium
 gambar 13 - Hurricane Twin Iridium
gambar 14 - APEX replacement filter juga dipasang
Apex replacement filter 120rb di Surabaya. Jalan Singoyudan, daerah pasar pabean Surabaya. (telp 087852444278)

Hasilnya tarikan bawah maknyus buat dalam kota, terasa enak nariknya. RPM cepat naik di 2000 sampai 3000 rpm. Bawaan aerio yang lelet di rpm bawah sudah teratasi heheheheh. Sementara masih dipakaia dalkot, pengen coba di tol rpm atas gimana rasanya.

by Arif Khoirudin AIC Surabaya
sumber : BB AIC Surabaya

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten