DIY : {Galagajrut} Modif pasang cincin Ferrite merk TDK di kabel busi Suzuki Katana

sumber : kaskus

Sory di weekend yg cerah...cocok banget buat nyuci mobil dan oprek sedikit.

Gw ada cincin Ferrite dari computer gw.....gw cabut lalu gw pindahin ke kabel busi Mobil.

Fungsi Cincin ferrite ini biayanya buat mencegah arus menerobos keluar Kabel....spikes arus dan storing.
Kalu di komputer gw pasang di Jalur kabel Soundcard.

Gw lihat sdh banyak model serupa terutma 9power buat performance kabel busi di mobil....kalau punya gw merk-nya TDK...dulu beli di toko elektronik sekitar 15 rb / pcs.

Ini hasilnya :

 gambar 1 - Cincin Ferrite merk TDK
gambar 2 - Terpasang pada kabel busi


by Galagajrut

sumber : kaskus

Testi sedikit Ttg Magnet TDK Ferrite

ini banyak dipasang di kabel jaringan Komputer terutama dari Server ke Hub, TDK untuk mobil berbeda ukuran chasingnya dgn untuk motor , bedanya di ukuran diameternya , modelnya cuma dijepitkan di kabel busi, dan akan lebih baik lagi bila dipasangkan insulock agar tdk gampang jatuh dan hilang, dulu saya sempet pasang di motor V-twin jadul, satu di dekat kepala busi , satu dekat koil , terpasang dua saja gas jadi responsive sekali , tetapi begitu pasang 3 untuk satu kabel , bunyi lontaran api busi sampe terdengar ke luar silinder motor ( motor nya jelek kali ya ) , akhirnya pasang 2 saja perkabel. Harganya jauh lebih murah dari 9Power, tergantung re_seller-nya , kalo beli TDK ini di kaskus pilih yang termurah , soalnya banyak yg mengaku importirnya tapi ternyata cuma Re-seller. Importirnya org Indosat dan tdk pernah pasang harga di kaskus..., huehehehe

kesimpulan : boleh dicoba lah , mantab kok

 gambar 3 - Ferite TDK
gambar 4 - Honda V Twin

by Nihilos

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : step by step pasang Foglamp Universal di Karimun Wagon R {gevarasyarif}

DIY : melepas head unit Kijang Innova tipe G

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

share Titik pemasangan Ground Wire Innova VVT-i matic {ipah2.0v}