Share radiator baru satu bulan sudah bocor dan harus diganti lagi {Susanto AIC-250}

 gambar 1 - Perbandingan tebal radiator


Nah lanjut dulu neh masalah radiator ane sama header (baca report pergantian radiator sebelumnya dan report ganti thermostat)
Kalo header udah jelas bocor jarum dilas flange ke blok mesin, masih lom dibenerin, mungkin nunggu sabtu deh sekalian test muffler :D
Nah untuk radiator, ane dah telp yang jual tri star motor untuk claim, dan mereka gak ada stock barang lagi, jadi mau balikin duit ane, hari ini ane mau kesana....soalnya umurnya baru 1 bulan pas neh radiator, ternyata pas di teliti lebih lanjut ini radiator rada tipis(gak gendut) dari aslinya (gambar 1)



 gambar 2 - Kardus kemasan radiator baru
gambar 3 - Connector cooler oil matic beda


Untuk ganti barunya ane beli dideket rumah ane, non brand juga kardus coklat juga (gambar 2), harga lebih murah jauh beda 300rb, dan ini lebih tebel sesuai aslinya, cuma koneksi untuk cooler olinya gak sama (gambar 3), cuma bisa pasang sih, kita liat aja ketahanan ini radiator, dikasih garansi 4 bulan untuk yang baru, ane minta 6 bulan dia bilang gampang deh ?:D
Untuk harga beda 1/2 dari koyorad tuh :D bentuk fisik dan beratnya juga sama kek koyorad, cuma beda ada embos di plastik atas aja, punya ane yang lama ada embos juga diplastik atas, ternyata radiator KW banyak bener yak.....oh iya punya ane matik yak, kalo manual lebih murah udah pasti

Daftar harga yang ane dapet :
radiator lama yang mau diklaim merk sih TIP didusnya pake stiker 1,2jt
radiator no brand ane yg baru dus coklat jg 900rb
koyorad lokal ini 1,8jt nego paling dikasih 1,750
ADR gak nemu neh barang


by Susanto AIC-250
sumber : milis aerioindonesia@yahoogroups.com

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Ganti bostel dan bearing alternator penyebab bunyi krrr krrr saat mesin diberi beban {windu}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Tarik kabel lampu kabin untuk lampu yang mengikuti nyala lampu kabin