Share ganti karet arm, press balljoint, ganti ban, puter ban dari velg {miketoyota}

 gambar 1 - Proses melepas ban dan balancing
Aerio dibawa ke PJS untuk betulin kaki-kaki yang agak bunyi saat melewati jalan paving, sampai PJS jam 11 dan ditinggal, ternyata saat telp sore masih belum selesai. Tadi dilembur katanya aku klo malem ga ada yang anter jadi ta ambil besok pagi aja. 
Ganti karet arm 2 pcs (kanan kiri) x 90rb = 180rb
Pres balljoint 2pcs x 15rb = 30rb
Sama ongkos bongkar pasang 4 roda 30rb
Total 240rb
Hasilnya mantap.

 gambar 2 - Nota PJS
Langsung ganti ban Dunlop 2 biji yang habis dengan Achilles ATR Sport dapat 525rb / pcs include balancing dan nitrogen. Pembelian di Subur Sejati Ban Surabaya. Ban bekas Dunlop 2 biji laku 100rb.
 gambar 3 - Nota Subur Sejati Ban
Abis itu ke RAF untuk spooring balancing. Yang dibalancing hanya 2 roda lama, sekalian lepas ban dari velg untuk dirotasi kanan-kiri. Perlu melepas dari velg karena tipe ban searah. Sekalian isi nitrogen, Ban baru ditambah lagi nitrogennya karena kurang keras. Semuanya diisi 33 psi.
 gambar 4 - Proses di RAF
 gambar 5 - Before Spooring
 gambar 6 - After Spooring
gambar 7 - Nota RAF

Spooring Aerio 150rb, disc 50% untuk AIC = 75rb
Balancing roda belakang 2 ban x 15rb = 30rb
Rotasi Ban (lepas ban dari velg) 2 x 5rb = 10rb
Isi baru Nitrogen 2 x 10rb = 20rb
Isi ulang Nitrogen 2 x2.5rb = 5rb
Total 140rb

by miketoyota
sumber : BB

Comments

most read in a week

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova

DIY : headlamp adjust Nissan X-Trail T32 {wemphy}

Service ASC dibutuhkan, ganti bearing roda dengan magnet ABS Xpander dengan merk NTN {Lay Joseph}