DIY : Tune up Next G, ganti filter udara, busi, oli dan filter oli

 gambar 1 - Kilometer Next G
19 Okt 2013 di KM 123259, diputuskan untuk ganti oli sekalian tune up Next G. Terakhir tune up dan ganti oli di 9 Jan 2013 di KM 115161, terakhir pakai oli Total 9000 5w-40, berarti sudah menempuh 8098 km / 9 bulan 10 hari.

Tune up ga difoto, karena prosesnya seperti biasanya yang pernah direportkan. Sedikit kecelakaan tadi dipstick jatuh ke lantai, eh langsung pecah pegangannya, bener-bener getas. Gantian nih dulu kejadian di dipstick Aerio tapi patahnya di pangkal.
 gambar 2 - Kaitan pada dipstick pecah
Setelah Italian Tune Up dah ngantar anak dulu pergi, Pulangnya mesin dibiarkan dingin dan terakhir buka lagi untuk ganti busi, filter udara, filter oli dan oli
gambar 3 - Filter Udara bener-bener kotor
Filter udara ini dapat bonusan pas beli velg dulu. Filter oli pakai punya APV, busi NGK BKR6E-11 soalnya dah hitam bener businya dan kecampur ama Engine Conditioner Nulon. Oli pakai Idemitsu 5w-30 full synthetic.
Seger lagi deh mesinnya.

regards,
singachu

Comments

  1. Pak singachu...boleh minta cp nya. Sy pake baleno next g 2003 matic. Ada problem di rpm yg naik turun saat ac nyala (on) Mungkin ada saran apa yg perlu diganti..

    ReplyDelete

Post a Comment

most read in a week

Ganti steering rack Ertiga dengan merk Heiker {Muhammad Rivaldi}

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Test pasang Camera Mundur di Head Unit Orisinil Innova type G

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova