Selasa, 29 Desember 2009

DIY : {centraltech8} Ganti kampas rem depan

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?p=146665865#post146665865

ganti kampas cakram depan next-g 25 des'09

ganti kampas rem gak susah... cuma perlu ketelitian...  





setelah kampas baru di pasang tinggal buang angin.. supaya piston rem bisa terdorong masuk.. fotonya gue lupa... kalo gak di dorong masuk karena kampas lama uda tipis.. piston semakin keluar , jadi ps pemasangan kampas baru tidak muat... mknya harus di dorong masuk dulu...
setelah semua siap tinggal buang angin kiri kanan... .
beres deh... tinggal tambah minyak rem sampe level atas..


 step2 buang angin : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=419
caranya harus berdua om.. suruh bini aja minta tolong di atas...
mksdnya duduk di mobil.. kocok2 sampe tinggi tu rem trus tahan...
lalu kita buka baut pembuangan minyak rem , yg injek rem juga jgn di lepas.. pas baut pembuangan di buka tu pedal rem bakal kandas sampe ke bwah dan minyak rem nyembur keluar... sampe keluar minyak aja.. kalo masih ada bui bui brarti msh ada angin.. tp kalo awalnya bagus biasa 1- 2x aja cukup om...

o.. iya sambung dulu pake selang kecil aliri ke botol gak pake.. mslhnya kalo kena cat bisa rontok tu cat kena minyak rem

atau cobain cara om kasus88 buka penutup minyak rem... trus dorong piston rem sampe masuk dalem.. kalo uda terpasang tinggal kocok rem sampe tinggi .. spy piston merapat kekampas 

Komentar bro kijangtua : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=420


setau gw harus buang angin dengan cara ngendorin nepel buang angin dulu, tujuannya agar piston di kaliper terdorong masuk, sebab kondisi brake pad yang baru pasti lebih tebal drpd yg lama, jadi otomatis gak akan bisa masuk setelah dipasang yang baru.... kecuali kalo kita cuma bersihkan saja mungkin bisa dipasang lagi krn ketebalan brake pad sama...
tapi gak tau sih kalo bro kasus kuat dorong pistonnya tanpa ngendorin nepel..  

Komentar newbie :
Gua cobanya di motor sih om,emang pistonnya kecil tp ada 2 biji.kl oreo biarpun sebiji tapi gede
Dorongnya diungkit pake obeng om,jadi kampas yg lama pasang lagi sebagai bantalan untuk ngungkit, banyangan gua sih diungkit pake kunci yng panjangan, baru bayangan doang sih soalnya kampas rem depan masih tebel

Comments
4 plus+

4 comments :

Poskan Komentar