DIY : {centraltech8} Press tierod stabiliser Next G facelift

Seiring dengan pemakaian, link stabiliser bisa oblak atau kurang kencang sehingga dapat menimbulkan bunyi-bunyian atau bahkan bisa berakibat terganggunya kestabilan. Bro centraltech8 melakukan press tierod dari link stabiliser agar kembali normal. Berikut ulasannya :

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2021813&page=686

pertama buka baut dengan kunci 14 dan di tengahnya di tahan pake kunci L
posisi atas dan bawah

gambar 1
gambar 2

setelah terbuka tierod mungkin susah di keluar kan dari lubang kedudukan di shock... jangan di ketok takutnya merusak baut tengah tierod yg nantinya sulit buat masukin kunci L di tempatnya...

gambar 3

didongkrak aja bagian tromol sampe ketinggian tertentu sampe kira2 tierod didorong pake tangan aja uda keluar

gambar 4

gambar 5

setelah terbuka cuci bersih ... perhatikan tonjolan di tierod .. itu yg di press biar lebih datar... sesuai sejauh mana tierod uda longgar

gambar 6

buka karet nya dgn melepas besi baja pengikatnya dulu.. lalu bersihkan grease dan ganti dgn yg baru

gambar 7

setelah siap dengan alat sederhana ini ... press dgn posisi seperti ini... pake bantuan kunci shock gede (kunci roda jg bisa) buat nahan pinggiran tierod agar batang baut tidak tertekan.. lalu dongkrak hingga ngepress sampe gak rapat...

gambar 8

setelah selesai tampak tonjolan uda tenggelam... dan tidak lonngar lagi keras seperti baru

gambar 9

setelah selesai grease secukupnya dan kembali pasang karet nya dan ring pengikatnya
gambar 10

by centraltech8
---

Comments

most read in a week

Socket Connector / Wiring Diagram Head Unit Fujitsu Ten

DIY : Bikin label fungsi fuse dan relay Aerio / Next G

cara parkir dengan transmisi netral di Honda HRV matic {gun2016}

Mencari tau fungsi Relay di fusebox Aerio

DIY : mendongkrak Grand New Kijang Innova