Sabtu, 23 April 2011

{ZicZac} Report Aerio Overheat dan Selang Radiator kesedot

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6716096&page=472

Gambar 1 - Selang Radiator tersedot

Gambar 2 - Selang Radiator penyot

REVIEW Goldinda mengalami kenaikan water temp. alias gejala OH
Came back, mohon maaf klo adegan ini tanpa pic dan rincian bill dari bengkel.


Sekilas info :
1. Pagi sabtu mau berangkat jemput bini, lambang OH kedap kedip (padahal ntuh mesin baru jalan skitar 500 meter, langsung ajah ane balik dan cek di rumah.. (bini untung pengertian )
2. Ane telpunan ama om kinoy aka 6th sense, ane kasi kronologisnya :
di cek fan nyala dua2nya (AC/Radiator)
di cek air di reservoir ga berkurang
di cek *tunggu rada adem, ternyata mmg ada sedikit air radiator yg berkurang
3. analisi om kinoy water pump ane yg udh minta di jajanin, alhasil ane beli parts di sentosa, (lgsung di anter pake ojek nya mbah ningsih )
ongkir 30rb (katanya deket rumah ane si kurirnya )

Beli part :
1. Water pump SGP ori 475k, Jepang 2 345 *ane beli ori
2. Link stabil (ini skalian krn ada bunyi2 di kiri ban depan ) 125k ori, 45k KW 1 *ane beli yg ori
3. filter bensin 25k (ini krn ane pngen kuras tangki ga jadi2.. ane beli dl ajah filternya, sapa tau masalah kelar bs skalian serpis )

di totalin aja + ongkir 30rb

4. Pasang parts, di bengkel resmi Suzuki Radar Auri
Ongkos jasa pasang :
1. water pump 300k
2. Link stabil 75k
3. ganti fan belt 80k
4. packing utk water pump 78k
5. bensin ane di abisin beli bensin lg 50k

masalah skrg sih beres, kemarin sempet bbm an sm om singachu, karena pas di anter ke rumah tuh selang radiator koq peyot kyk kesedot gt.. pas dibuka tutup radiator, udara peyotnya keluar.. 2x spt itu.. ane udh mau protes aja sm tu beres.. coz pas awal dimasukin mbl kan ga ada gejala spt itu.

Tp stelah calm down n om singachu saranin tutup radiatornya di bersihin, ane bersihin n pasang lg. Sampe sekarang ga ada masalah yg demikian.
Normal :)

by ZicZac

Note : Pada hari Rabu sebelumnya, om ZicZac BBM ke newbie menceritakan masalah selang radiator yang kesedot dan mengirimkan foto selang yang kesedot, menurut diagnosa BERES ada kebocoran di packing head. Tapi dari bincang-bincang newbie berkecendurangan masalah pada tutup radiator, anehnya menurut om ZicZac tutup baru sekitar setahun lalu diganti. Setelah dicek bila ada karet sobek pada tutup ternyata didapati tutup radiator kotor dan akhirnya dicoba dibersihkan.

additional foto from ZicZac

gambar 3 - link stabil depan

gambar 4 - link stabil depan

gambar 5 - link stabilizer depan

gambar 6 - Water pump sisi dalam

gambar 7 - water pump dari samping

gambar 8 - water pump sisi pulley luar

by ZicZac

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar