{Agunk1986} Report penggantian repair kit master rem atas Aerio yang sering masuk angin dan dipompa

sumber : kaskus

Pembelian dari Sentosa Motor. Belinya 370rb, ongkir Jkt-Sby 22rebu.
gambar 1 - Part Number Repair Kit

gambar 2 - Repair Kit baru


gambar 3 - Repair Kit baru

gambar 4 - Repair Kit baru



Mau report dulu ah, habis dari bengkel acme, ganti repair kit atau piston set master rem, sekalian setel hand rem :

berikut foto-fotonya:

gambar 5 - Proses penggantian

Ini lagi nguras sekalian ganti minyak rem juga:

gambar 6 -  master rem aerio

Ini repair kit lama:

gambar 7 - Repair kit lama 

 gambar 8 - Repair kit lama

Bon:

gambar 9 - Nota

Setelah selesai di coba ngebut trus rem mendadak, astaga.....jawabannya cuman WAW....KERENNNNN.... *L 3134 Y*
Kata mekaniknya kalah di karetnya gitu, td sempet dikasih tau perbedaannya, repair kit yg lama malah gw tinggal disana, lhah gw pikir mau buat apa, males koleksi barang2 rongsokan gitu, jadi biarin dah di kiloin ama acme aja, secara dia pasti jadi kolektor setia.

Hasil dari setel hand rem: pakem banged, dan gw minta di setel dangkal, jadi alhasil kalo mau nge handrem cuman bunyi ctek sekali, mobil udah berhenti. Maknyus banged, ketimbang bunyi krek krek krek krek krek, kayak mobil norak.


gambar 10 - Kampas rem depan

gambar 11 - Kampas rem depan

by Agunk1986

Comments

most read in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

Share immobilizer sederhana untuk Agya Ayla {prasetyosip}

DIY : pengencangan mur atas shockbreaker penyebab bunyi klotok-klotok

Ganti kopling set matic Aerio yang sudah aus, jedug perpindahan gigi pun hilang {Erwin Berlian}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF