Posts

Showing posts with the label Irvan Veryadi

Tips cara cek kerusakan engine mounting ertiga tipe 3 {Irvan Veryadi}

gambar 1 
otodiy.blogspot.com
Barusan ganti emon kanan, dpt ilmu klo yg tipe 3 spt di foto jika masih bagus btknya cekung sdgkan jika sudah bocor olinya jd cembung krn dr luar tdk terlihat kerusakan beda dgn tipe lama bs masukin jari

DIY : Mengatasi bunyi ngik ngik dari ban serep Ertiga dari posisi hadap hook pengait ban serep {Irvan Veryadi}

gambar 1 - hook menghadap belakang
otodiy.blogspot.com
Mo sharing aja walaupun sepele
Kmrn lepas ban serep dan dipasang kembali setelah itu ada bunyi2 ngik2 saat jalan tdk rata dicek ulang sudah kencang
Ternyata bunyinya hanya karena hook salah menghadap kedepan jd ada sudut yg bs bikin gerak
Foto adalah posisi yg benar
Semoga bermanfaat 🙏

report ganti steering rack ertiga dengan barang lelangan {Irvan Veryadi}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Akhirnya ganti racksteer setelah 4 tahun byk lwt jalan tanah, total biaya 1,6 jt saja include spooring, suzuki ga ada lawan 😁
bunyi gluduk2 dijalan keriting, pas akselerasi atau kena polisi tidur kecil berasa agak oleng
ganti di beres tp ga garansi soalnya bawa sendiri

Share Wireless Audio steering switch untuk android head unit Ertiga GL {Irvan Veryadi}

 gambar 1 - audio steering switch
otodiy.blogspot.com

Ertiga GL dengan audio steering switch, beli online Harga 200 rb. Barang saya bawa sendiri masang di cemerlang jaya motor, jasa pasang 100 rb (jasa pasang itu pasang di head unitnya, tanpa bongkar2 setir)  tapi ga bisa klo pake headunit standar om harus android

DIY : Pasang belalai intake dongkrak performa ertiga saat macet-macetan {Irvan Veryadi}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Pasang belalai ajaran suhu2 disini jozz
efeknya klo macet2an ga perlu injak gas dalem dah maju sendiri, klo jalan kosong lepas gas bs 30 km/jam
Tp klo kecepatan tinggi sama aja om karena udara dah sirkulasi dr lubang grill, makanya cmn berasa pas macet2an

Cuci evaporator depan belakang Ertiga tanpa bongkar dashboard {Irvan Veryadi}

gambar 1 - cuci evap depan tanpa bongkar dashboard
otodiy.blogspot.com
Ac double blower bau apek, bersihin diberes dicuci evap depan belakang sm kondensor depan, baunya langsung hilang
Kena 350 rb om, katanya klo jalan ac depan nyala belakang jg nyalain biar ga lembab dan bikin bau nanti kita update 3 bulan lagi klo2 keluar bau
Mayan murah buat harga beres (Depok di beres SAT) ke denso aj bs jutaan, dashboard ga bongkar sama sekali om karena ada alatnya + camera kaya endoskopi jd bs dilihat kotor ato ga tinggal di semprot tanpa buka dashboard

Share sumber bunyi Ertiga, celah plat besi di chasis penyebabnya {Irvan Veryadi}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Keluhan bunyi2 di jalan tdk rata, sudah bongkar semua trim dashboard, msh bunyi, kaki2 msh ok, setelah rawat inap akhirnya sembuh juga, mobil super hening, makasi suzuki margonda depok (SAT)

DIY : menghilangkan bunyi di trim samping belakang Ertiga {Irvan Veryadi}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Edisi bongkar trim samping belakang nyari bunyi2 sambil ngerapetin celah2 dan beresin kabel2

Video before after upgrade audio Ertiga GL pasang tweeter original Ertiga GX {Irvan Veryadi}

 gambar 1 - tweeter
otodiy.blogspot.com
Upgrade audio ertiga gl pasang tweeter ori gx suara sebelum dan sesudah

Modifikasi pasang lampu sein di ertiga GL {Irvan Veryadi}

gambar 1 - sebelum pasang sein di spion
otodiy.blogspot.com
Habis bedah plastik
Modal 225 rb jasa 120 rb
225 rb untuk Cover spion chrome+ sein led buat yg GL

DIY : repair hemat cat tutup towing depan Ertiga {Irvan Veryadi}

 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Edisi repair hemat, pake 3 jenis pilox, white, red, sm clear beli dr warna dasar

Share bunyi di ertiga, panel di pintu bagasi penyebabnya {Irvan Veryadi}

gambar 1
otodiy.blogspot.com
Share pengalaman,
Ada bunyi kriek2 di belakang dah cek shock, pasang sealtape di klip doortrim bagasi, bongkar bagasi blkg, pindahin alat ganti ban, ganti frame wiper blkg
Masih bunyi juga
Akhirnya ketemu masalahnya di bagian yg dilingkarin klo ditekan bunyi, akhirnya di selipin karton, mendadak kabin jd sunyi lg
Semoga membantu klo ada yg masalahnya sama