DIY : Troubleshoot gejala drop vacuum saat kompresor AC bekerja (part 2)
Kelanjutan troubleshoot part 1.
Video di atas diambil pada 26 Jan 2012 disaat kadang terasa getaran saat idle dan penggunaan busi Autolite 985. Beberapa kali dicoba gas tiba-tiba dan dilepas tiba-tiba, jarum pada vacuum gauge tampak sewajarnya,
Setelah pergantian busi Autolite 985 dan pemakaian sekian lama, ternyata gejala jadi hilang.
Dikarenakan aki mulai kurang dapat menyimpan aki, newbie coba lepas dan charge semalaman. Setelah dipasang kembali dan dipakai gejala kembali timbul, perkiraan karena ECU ter-reset. Sore harinya gejala berangsur menghilang kembali (ECU mulai menyesuaikan) dan selanjutnya hilang sama sekali sampai dengan hari ini (14 Feb 2012) tidak ada kendala atau gejala drop vacuum sama sekali seakan-akan semuanya normal.
Untuk saat ini dianggap case-closed dulu karena gejala tidak ada, yang dihindari adalah pencopotan aki yang menyebabkan ter-resetnya ECU
regards,
singachu
Bener Oom Singa, terakhir juga charge aki semalaman dilepas, abis dipasang trs pake seminggu konsumsi BBM jd gak benar terasa lebih buorosss... Br kemudian menyesuaikan back to normal... Ternyata reset ECU jg bs mempengaruhi (sementara)konsumsi BBM
ReplyDeletekalo dulu sih aku reset malah enak, ga tau yang ini malah kebalikan
ReplyDeleteregards,
singachu
Om Singa, AC liana saya punya problem serupa. Kalo idle, kompressornya hidup-mati..... Seperti rpm yg terlalu rendah (<700). kadang2 kalo idle, kompressor juga telat on. Tapi kalau jalan, semuanya normal, kompressor ok dan ac dingin. Selama ini driving stylenya eco-mode. ada saran utk newbie?
ReplyDeletecek isvc nya, coba bersihin dulu.
ReplyDeletebusi cek aja, kalo item ganti aja dulu
regards,
singachu