Senin, 22 Juni 2015

DIY : pasang karet O di karet pintu Innova {platforming}

 gambar 1 - contoh simple loop pemasangan karet 0
http://otodiy.blogspot.com
pemasangan karet O bertujuan untuk reduce noise frm external..ky suara motor,papasan mbl/motor, ban, dll
langsung aja gan : 
1. PERSIAPAN :
a. karet O tentunya..untuk di ipah 4 pintu perlu 17m.
b. pelicin..bisa sabun atw yg ane pake brand HOLT. banyak ditoko variasi atw mungkin pake minyak kelapa ??
c. ini yg gakalah penting..yaitu KESABARAN  penting bgt gan.

d. siapkan ipeh agan tentunya

 gambar 2 - ipah
2. PEMASANGAN :
a. lepas sebagian karet balon yg nempel di pintu..ga usah semuanya gan. ada di bagian pojok kanan & pojok kiri atas.
pintu dpn gan :
 gambar 3
begitu di lepas inject dari belahan karet cairan pelicin.
 gambar 4
 gambar 5
setelah inject pelicin masukan karet O yg sudah di ukur & di potong sesuai dgn panjang karet pintu ipeh. masukan karet O dari sisi kanan ke kiri (arah spion) karet O akan tembus ke celah sisi kanan.
 gambar 6
 gambar 7
setelah keluar dr kedua sisi..masukan kembali karet o ke arah berikutnya sampai semua sisi karet pintu terisi karet O
 gambar 8
ohh ya tambahkan pelicin sesekali apabila karet mulai seret. di karet pintu ipah ada lubang2 kecil yg bs untuk inject pelicin 
gambar 9
(copas frm om simplycity rubber)
cp : 085659274990

setelah pemasangan yg ane rasakan..noise yg dulu ada kini berkurang ( ky judul lagu )..bantingan pintu pas di tutup mantep bigitz..Bluup.
so far ane cukup puas dgn pemasangan karet O ini.. tp ini ga akan ngilangin noise 100% ya..yaaa lumayan reduce lah..
klo ingin lebih mantep kuping pake ear pluge gan
mudah2an membantu gan

# bukansaleskaretO#

by platforming
sumber : kaskus KIOC

Comments
0 plus+

0 comments :

Poskan Komentar