{agunk1986} Ganti koil, kabel busi, busi Aerio, ganti seal pipa power steering dan karet kokel / cv joint

sumber : BB AIC Surabaya
gambar 1 - Koil APV yang di lem, masih bocor

 gambar 2 - Koil APV pengganti, beli 2


 gambar 3 - Busi NGK BKR6E-11 orisinil Aerio pengganti Autolite 3923
gambar 4 - Ganti kabel busi besar dan kecil
gambar 5 - ganti karet kokel 2 biji karena robek
gambar 6 - ganti O ring seal pipa power steering penyebab kebocoran
gambar 7 - Total 1.187.000 di ACME

Koil APV 2 biji = Rp 608rb,-
Kabel busi 2 biji = Rp 204,-
Oli Power Steering Top One = Rp 50rb,-
Busi = Rp 60rb,-
2 boot kokel = Rp 60rb,-
O Ring Pipa = Rp 5rb,-
Jasa  = Rp 200rb,-

Setelah pasang semua, bawa beberapa meter terdengar suara berdecit, ngak tau kenapa, setelah gw gas-gas suara berdecit hilang, ndak lama muncul suara baru kali ini suara krik krik. Udah keburu telpon plus komplain aja. Katanya suruh bawa balik, sedangkan gw harus kerja. Gw pikir besok aja, eh gak lama suara hilang sendiri.
Hasil kaki-kakinya yang depan masih ada suara gluduk-gluduk lewat jalan rusak parah, karena tadi pas di cek emang shocknya udah nga bagus.
Kalau soal ndut-ndutan awalnya mobil jalan masih ada sedikit, tapi pas jalan agak lama udah enggak lagi. Tapi kayaknya sekarang kurang ngacir larinya, dulu gigi 1 masih bisa sampe 3500rpm, sekarang sebelum 3000rpm udah minta pindah. Apa gara-gara dari autolite ke ngk bawaan aerio....nda mudeng.

by Agunk1986

Komentar

  1. Jadi berikutnya mesti upgrade shock depan nih biar lebih ngacirrr hehe... Thanks utk sharenya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

popular posts in a week

DIY: cara irit buat karet pintu lebih kedap saat tutup buka pintu {batosai1983}

DIY : {taufik} membersihkan ECT Sensor untuk menormalkan putaran fan radiator

DIY: Isi Freon R134a Kaleng {Daniel Setiawan}

DIY : cara setel ketinggian sorot headlamp All New Avanza / Xenia {Ejecutar}

DIY : Membetulkan High Pressure Cleaner yang macet-macetan

Tutorial mengkoneksikan handphone ke head unit Mobilio Prestige {kimbo555}

DIY : Modif jalur camera mundur agar bisa mode AUTO / ALWAYS ON / OFF