Posts

Showing posts with the label Diar

Ganti bearing motor extra fan AC dan service motor fan radiator Aerio {Diar}

 gambar 1 - check up kecil sebelum Jambore Nasional
http://otodiy.blogspot.com

Share Lampu LED Headlamp {Diar}

gambar 1 - lampu LED untuk Headlamp H4
http://otodiy.blogspot.com 
Lampu LED untuk motor, 2 biji 490rb, ada adapternya (gambar 2) belakangnya ada pendingin kipasnya. 30 Watt dengan 3 LED COB. Lumens 3000.

Share hasil pemasangan Throttle Body Spacer Aerio rancangan AIC {Diar}

 gambar 1 - Persiapan test TBS
 http://otodiy.blogspot.com 

Pemasangan TBS dari AIC Jakarta, berbeda dengan pemasangan TBS oleh om Niladyo dan newbie, di Aerio om Diar tidak terjadi kesulitan dengan setelan kabel gas, jadi ga perlu dikasi tambahan pangkon untuk kabel gas. 

Ganti Headlamp Aerio dengan merk Depo - pembelian Surabaya {Diar}

 gambar 1 - ternyata ada headlamp Depo di Surabaya 
 http://otodiy.blogspot.com 
Barang di Suzuki Motor Kedung Doro, per biji 675rb, sepasang 1.350k, telp 031 72162279.

Ganti oli kompresor AC, mesin lebih halus dan dingin kompresor lebih awet {Arif Khoirudin} {Diar}

 gambar 1 - oli kompresor ND-Oil 8 Nippon punya
Rekmonen nih oli, suara kompresor lebih halus - mesin kerasa lebih enteng sewaktu AC On. Beli oli di seller sda tanggulangin, 2 kaleng @70rb. Sekaleng bisa 2x pemakaian setelah kuras kompresor

Share manual injector cleaning, untuk bersihkan injector Aerio {Diar}

 gambar 1 - injector cleaning, injector dibuka dengan dialiri listrik

Share : Ganti pompa Power Steering Aerio dengan APV {Diar}

gambar 1 - Pompa PS APV
Secara fisik besar pompa APV dan pompa Aerio sama.

Sebetulnya yang bingung cari penyebabnya, misal mobil kalau pagi keluar garasi, itu setir ringan. Terus empuk, selang beberapa lama dipakai kayak kaku dan agak berat. Setelah tanya-tanya ma mekaniknya akhirnya diputuskan beli pompa Power Steering APV. Mekaniknya sudah pernah rubah PS Aerio dengan APV pas mekaniknya masih ikut orang, sekarang dia usaha bengkel sendiri.

Service injakan pedal kopling Aerio yang keras dengan mengganti Repair Kit Master Kopling atas dan bawah {Diar}

sumber : kaskus

Awalnya dirasa ketika pagi pas boil keluar garasi, pedal kopling kerasa enteng & empuk nah setelah beberapa jam dipake kopling kerasa jadi keras..krekk krekk kalo di injek mungkin karena panas jadi memuai tu, bunyi sih enggak tapi kayak ngerasa ada benturan/gesekan setiap kali nginjek kopling jadinya gak enak banget akhirnya ane panggil mekanik sebelah rumah sambil injek-injek kopling gak lama dia nyaranin untuk ganti repair kit kopling, daripada kaki risih ane ganti aja deh...

Berikut foto-foto Repair kit Kopling


gambar 1 - Repair Kit Atas dan Bawah


gambar 2 - Repair Kit Atas dan Bawah