Posts

Showing posts from 2018

DIY : pasang peredam kabin Mitsubishi XPander {Aryo Wiedi Arko}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
DIY PEREDAM
Xp....saya rasa sudah cukup senyap kabinnya....btw setelah ganti roda R18 225/45 et45...gemuruh ban mulai terasa....geli2 gimana gitu di kupingku😛
Akhirnya disamping gatel pingin ngoprek...si XP.... isi kabinnya tak keluarin semua sampe head linernya....😍 buat masang peredam aspal 2mm plus peredam wool 1cm....
Untuk bagian roof pake yg ada alumunium foil plus peredam wool 1/2 cm biar kalo ujan ga brisik😓....
Berikut poto2 narsisnya...sayang yang roof lupa dokumentasi.....
Semua peredam wool dipasang dg sistim knokdown mengunakan....weeellehhh ga tau namanya...sebut aja....krekettt.... perekat kain😜 (velcro)

Any sugest....welcome🤣😍😘😛

Share busi patah di grand livina, dikeluarkan tanpa turun mesin {Suud Iswanto}

Views
 gambar 1 - drat busi yang teringgal di blok mesin Grand Livina
otodiy.blogspot.com
Ini dia biang keladinya...gara2 masang kekencengan.

Video test hydrophobic Crystal Shield GC1 di windshield XPander {Nugroho Prasetyo}

Views
gambar 1 - test guyur air pakai selang
otodiy.blogspot.com
ini pakai GC-1 om... sebotol bisa buat 1 mobil pas... . Semua kaca termasuk spion kalo mau... Saya ga mau spion di coating karena adakalanya malah bikin susah liat belakang...

Ini barusan karena penasaran pengen tau juga gimana hasil coatingnya kalau dikasih air dalam bentuk spray (cipratan) : Video 1

DIY : cuci kaca dengan Odol dan coating kaca dengan Crystal Shield GC1 {Nugroho Prasetyo}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
NOTE: DO AT YOUR OWN RISK! Resiko kaca baret mungkin terjadi akibat penggunaan pasta gigi yang tidak tepat atau spons yang digunakan tidak bersih.

DIY : custom karpet mie / pvc coil meteran untuk Mitsubishi XPander {Albert Barus}

Views
gambar 1 - karpet mie, custom fit sendiri
otodiy.blogspot.com
Kabin bersih modal cekak. 
Ketebalan ngak diukur kayaknya 1,5 cm.
Menurut saya bahan dan fungsinya ya sama (Karpet Comford / sejenis) tinggal pilihan mau yang gak usah repot tinggal pasang, atau mau sedikit berkreasi meluangkan waktu sekitar 2 jam dn buatnya ngak susah ngak perlu ketrampilan yang jlimet

Share mengendarai Xpander matic konsumsi BBM rata-rata 30 km/liter {Edy Prianto}

Views
gambar 1 - test FC teririt di tol
otodiy.blogspot.com
Mencoba ditol mempertahannkan
* Eco bar penuh
* rpm di 2000an
* kecepatan 80-100
Intinya injek gak agresip supaya Eco bar tetap penuh dan akhirnya didapet 35.6 km/L
Dan rata2 dapat 30an km/L
pakai AC, BBM Pertamax, OD On
gas nya up down up down, diusahakan di sekitaran 2000an

DIY : ganti rumah ECT yang bocor dan solusi las kuningan pipa rumah ECT {Ibenx Sasire}

Views
gambar 1 - sumber bocor
otodiy.blogspot.com
Mohon infonya para suhu ada yang jual part yang di lingkarin ini gak ya? Karenaa udah usianya minta ganti hehe
#aic517
#asu

DIY : Pengetesan koil Aerio kondisi terpasang dengan Coil tester {Pitunk Kasarunk} {Anggoro Budiyanto}

Views

gambar 1 - Coil tester terpasang di Aerio
otodiy.blogspot.com
#DIY check pengapian dan segalanya yang bikin kejet kejet jika tersentuh ugh..
thanks to bapak Anggoro Budiyanto & pini sepuh kakanda Michael Haryawan

review Pompa power steering alternatif merk KYB untuk Aerio / Next G

Views
 gambar 1 - pompa KYB
otodiy.blogspot.com
Pompa alternatif untuk Aerio / Next G, harga 1.137.000

Suntik Shock di OJ-Shock, ganti balljoint, support shock depan dan seal transmisi matic, alternator tidak charge service di Along Dinamo

Views
 gambar 1 - proses suntik shock di OJ-Shock
otodiy.blogspot.com
Kali ini dokumentasi bisa dikata tidak ada, barusan kena musibah roda kiri anjlok karena balljoint dan support shock kiri depan jebol, ternyata shockbreaker kiri bocor dan as roda kiri terlepas dari transmisi maticnya.

Report ganti radiator Koyorad dan master kopling atas bawah Aerio di SBT Surabaya {Herman AIC-326}

Views
 gambar 1 - perbaikan di SBT
otodiy.blogspot.com
Kemaren ganti radiator.. yang lama sudah puaarah. Terpaksa ganti. Tapi yang bukan ori.. menyesuaikan dompet

Hari ini ganti master kopling atas bawah. Di rpu (raya persada utama) atas 700an bawah 300an (sudah diskon)

Share pergantian support shock aerio SGP orisinil {niladyo}

Views
 gambar 1 - support shock depan
otodiy.blogspot.com
Pasang di mono, 100rb ganti support depan saja, yang belakang masih bagus.

DIY : sabun cuci piring dan citric acid untuk engine degreaser {Asep Ruhiyat}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Nyoba pake resep citrun sama sabun cuci piring josss juga hasilnya. (resepnya baca di post sebelumnya).

DIY : sitrun + sabun cuci piring, formula mudah untuk membersihkan ruang mesin {Andi Setiawan Nugroho}

Views
gambar 1 - hasil pembersihan formula sitrun +  mama lemon
otodiy.blogspot.com
Monggo di bully om tante...
Berawal dari tutorial yutup nyasar ke tautan ane beberapa hari lalu, juga beberapa tetangga menggunakan sitrun buat menetralkan air sumur dari mangaan (zat besi) kemudian coba saya praktekan ke aerio "ciwiku"
Dengan modal 3rb rupiah..
Bahan :
  • Sitrun/ tawas 2 bungkus (@1rb)
  • Mama lemon (pake stok dapur)
  • Air 300ml an

Share ganti bearing hub roda depan Grand Livina dengan KW Thailand {Yustinus}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Ganti bearing hub kiri, kw thailand, harga 750 at SAN AUTO CARe Semarang.

Gejala : Sdh setahun ada bunyi seperti dengung di bagian bawah, kalo mau kenceng kerasa sekali.

Report lab UOA Kendall Super DXA 10W30 pemakaian 7500 km di Innova D4D

Views
gambar 1 - Used Oil Analysis
otodiy.blogspot.com
Report lab Kendall Super DXA 10W30 - 7500 km di ANKI 2GD
Kendall Super DXA 10W30
ANKI 2GD
7500 Km in 3,5 months
Solar mostly AKR + racun en kadang Biosol + DEX 100 rb + racun

Seal tabung gas untuk atasi Aerio manual tidak bisa pindah gigi {Ibenx Sasire}

Views
 gambar 1 - seal tabung elpiji dan kabel tuas transmisi yang lepas
otodiy.blogspot.com
Akhir nya ngrasain juga. Malam2 mau ke RS sari asih buat negjar dokter malah sampe ramayana ngambek ga bisa masuk gigi. Untung aja pernah baca artikel di group ini, pas bongkar dan diliat ternyata benar kait untuk pindah gigi lepas. Akhirnya mampir ke tukang gorengan depan ramayana untuk beli seal tabung gas 3kg, alhamdulillah beli seal tabung gas malah dapat gorengan hehe begitu pasang kart gas alhamdulillah bisa jalan lagi, malah pas tancep gas brasa ada nos nya dari karet seal gas 3kg wkakaka
#ceritamalam
#aic517
#asu

Review kampas rem cakram depan Aerio pakai Birkens Metalic, bebas bunyi {Bersama Pay}

Views
 gambar 1 - Birkens Metallic brake pad
otodiy.blogspot.com
Dengan harga yang bersahabat (lagi promo, normal kisaran 190k). Hasil sangat memuaskan. Tanpa ada bunyi yg aneh. Dicoba di kecepatan 120 trus di rem . Hasil salut.

DIY : membuka dan membersihkan filter AC / cabin Mitubishi XPander {Doraemon-duadelapan}

Views
gambar 1 - Cabin Filter / Filter AC
otodiy.blogspot.com
DIY - Membersihkan atau Mengganti Filter cabin / Filter AC
Penggantian filter cabin biasanya tiap 10rb km, tapi pada prakteknya setiap 1000-2000 km filter sudah kotor. Untuk menjaga kualitas udara tetap bersih, segar, usahakan bersihkan filter ac tiap 2000 km

Caranya cukup mudah koq, ga perlu ke bengkel, cukup luangkan waktu 5-10 menit

DIY : ganti bearing tensioner Aerio dengan SKF 6010-2Z/C3 {Yogi Suryawan}

Views
 gambar 1 - Bearing tensioner Aerio (kiri) dan bearing SKF 6010-2Z/C3 (kanan)
otodiy.blogspot.com
Belajar DIY ganti laker tensioner.

Share periksa baut dan clip pengikat Under Cover Engine XPander untuk mencegah lepas di jalan {Wahyu Apriyanto}

Views
 gambar 1 - before, banyak clip dan baut tidak terpasang
otodiy.blogspot.com
Sharing perlunya ketelitian saat terima unit mobil.
Saat test drive unit mobil saya dikagetkan dengan suara "gruk-gruk-gruk" pada jalan paling 5kpj, langsung saya berhenti dan turun saya check di bagian bawah mobil, ternyata ada part plastik yang lepas, saya ambil partnya, namanya UNDER COVER RH, ini part platik posisinya di bagian bawah sebelah kanan (sepertinya pelindung v-belt), dan part ini yang awalnya lurus horizontal menjadi bengkok 90 derajat karena jatuh dan terseret mobil yang saya test jalan, saya check ternyata baut M6x15mm (kunci pas 10mm) tidak terpasang & Clip plastik hanya 1 pce yang harusnya ada 3 pcs Clip plastik tersebut, kemudian saya check sebelah kiri untuk part UNDER COVER LH ternyata hampir lepas karena tidak ada baut M6x15mm (kunci pas 10mm) dan Clip plastik hanya 1 pce juga!
Note : Akhirnya saya akali pakai cable ties panjang 300mm agar kedua part plastik tersebut terpasang. (gambar 1)

Share pemasangan sensor mundur/parkir di Mitsubishi XPander {Doraemon-duadelapan}

Views
 gambar 1 - bolongin dulu
otodiy.blogspot.com
Yang mau DIY pasang sensor parkir, mungkin postingan ini bisa membantu. Walaupaun saya bawa ke bengkel ga DIY hehehe.
Bukan ane yg jual sensor nya, cari aje di toped atau BL yaaa :D

Step nya
1. Bolongin dl
2. Cari jalur dr sisi kiri mobil
3. Pasang ground nebeng stoplamp
4. Pasang arus dari lampu mundur (kabel warna pink)
5. Narsis dikit lah :p

Troubleshoot Next G matic boros dan bau menyengat, setel CO / AFR

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Sebenernya newbie ga bisa estimasi secara pasti untuk konsumsi BBM Next G matic, karena mobil yang bawa adalah nyonya dengan drive style yang berbeda dengan newbie, ditambah lagi yang paling pengaruh ke konsumsi BBM adalah jarak tempuhnya, Next G seringnya dipakai untuk jemput anak sekolah yang berjarak sekitar 2.5 km, atau ke rumah mertua yang berjarak kurleb 1.5 km, atau dipakai ke tempat kebugaran yang berjarak dekat juga, too many short trip. Jadi agak susah omong soal Fuel Consumption, setelah dicoba tuning pun juga akan kesulitan melihat hasilnya apakah membaik atau tidak.
Namun terutama yang sering mengganjal adalah bau menyengat / sangit seperti oli terbakar tapi juga seperti bensin terlalu rich. Awalnya newbie pikir karena ada kebocoran oli karena beberapa ada rembesan oli mesin di cylinder cover dan rembesan oli dari power steering, namun setelah diperbaiki, bau tidak berkurang sama sekali. Tune up, carbon clean, bersihkan Throttle Body dan ISCV, ganti filter udara pakai JFC, bersihkan injector dan klep intake, reset ECU, still no luck. Bau tetap ada, bahkan saat pagi hanya melakukan warming mesin pun udah kerasa baunya, asap dari belakang exhaust / knalpot juga terlihat putih sedikit tebal, bahkan saat mesin panas juga samar-samar terlihat.

DIY : Pasang bumper guard ARB belakang XPander {Adam Karomy}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
DIY pasang sensor jedug.
Pasang ga pakai ngebor, tinggal pasang baut-bautnya saja

Modif tambah arm rest bangku depan XPander {TheHerry Cahyadi}

Views
gambar 1 - arm rest
otodiy.blogspot.com
Akal2an si kismis.. pgn punya mobil mewah, mentok di XP.
Love it ...

Tambah arm rest depan XPander {Fauzi Bonanza}

Views
gambar 1 - arm rest
otodiy.blogspot.com
Duh kena ratjoen lagi dah... Pusssiing kpn berhentinya...
Gara2 lihat postingan om @Rio, tanpa ba-bi-bu lsg meluncur ke Tubagus Angke
Hasilnya begini Om/Tan...

Modif arm rest custom XPander {Rio Panduwinata}

Views
gambar 1 - sebelum pasang arm rest
otodiy.blogspot.com
Sebelum & Sesudah kena Ratjoen lagi 

ganti bearing setir penyebab setir berat, goyang dan susah belok {Iqbal Izhar}

Views
 gambar 1 - bearing setir
otodiy.blogspot.com

berawal dari gejala stir berat, stir goyang dan susah belok sehabis offroad tourkab (touring kabupaten) jalannya keriting dan hancur. coba DIY buka stir sesuai saran om Aditya chapter ASU. dan ternyata bener laher/bearing stir rontok. buka full sebonggol as stirnya buat lepas laher. dapat masalah lagi. gak ada jual laher ditoko sper parts kodenya juga gak ada dimanual book eparts suzuki. langsung cek di indobearing untung dapet tapi beda 1mili tinggi lahernya. gkpp hajar grinda aja akhirnya terpasang stirnya dan joss lg. Pr tinggal beli stir momo drift celong plus boskit. makasih om/tant semua salam AIC 635 jambi.

Share pasang peredam atap, pintu, bagasi Xpander dengan automat, aluminium foil dan rockwool {Jimmy Firmansyah Gautama}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
ijin numpang ngepost kerjaan hari ini, pasang peredam di atap, semua pintu dan bagasi, plus penambahan di pilar C . Bahan automat, asphalt, alumunium foil, rockwool.

Catatan tips cara penyemprotan bumper dengan cat semprot kaleng {Aditia Ekalaya}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Di arsip biar mudah aja kalau suatu saat butuh semprot dengan cat semprot kaleng.
gara-gara dicuekin tukang cat....
cat bumper sendiri pake spray can merk s*mur*i paint.
kudu ati-ati supaya metallic nya ga ikut kesemprot...
blom sempet poles.

akhirnya pake bumper belakang lagi...
warna dulu ngejar biru nya jazz. biru aslinya lebih gelap

Kuras oli matic CVT (CVTF), ganti strainer dan filter matic All New Grand Livina {arfs}

Views
 gambar 1 - perbandingan filter oli matic (CVT) bekas dan baru
otodiy.blogspot.com
Bersih banget nih CVTF Stainer sama filter nya....  (gambar 1)
2013 August ANGL 1.5 CVT - Odo 61.800 km. 
Buat yang flush doang tanpa buka CVTF oil pan, siap-siap aja 1.8 liter CVTF lama nya kagak bisa kebuang dari drain plug nya... Wkwkwkk
Sehabis flush CVTF dan ganti strainer dan filter nya tarikan berasa enak. Gearbox juga berasa lebih direct, terasa seperti selip berkurang. 

Share akibat caliper rem tertukar, bleeding rem tidak sempurna dan rem ngempos {Iron}

Views
 gambar 1 - nepel menghadap ke bawah
otodiy.blogspot.com
Malam om dan tante sy mau berbagi pengalaman tentang pengereman. Awal cerita rem depan bagian kanan macet lalu sy bongkar ternyata pistonnya karat. Dibersihkan lalu di pasang lagi setelah beberapa kali buang angin dari semua ban,rem tetap ngempos. Akhirnya sy nyerah bawa kebengkel diponis sama montir master rem atas rusak,di coba ganti sealnya tetap ga bisa akhirnya beli baru sampai 3 x tuker barang rem tetap ngempos. Di cek lagi master rem belakang ternyata yg sebelah kanan macet karena karat coba di bersihkan dan sealnya di ganti semua masih tetap ngempos montirnya minta ganti yg baru akhirnya sy belikan yg baru dan di pasang hasilnya nihil rem masih ngepos. Akhirnya sy pindah bengkel recomendasi om ario di purwakarta setelah sy ceritakan permasalahan ke montirnya lalu si oreo di angkat pakai hidrolik ternyata masalahnya hanya sepele rem cakram/kepala babinya tertukar antara kanan dan kiri jadi si posisi nepel ada di bawah jadi angin tetap terjebak di piston depan. Terima kasih tuk semuanya yg telah memberi masukan.

Share sumber suara getar dan solusinya di Xpander Ultimate {Nugroho Prasetyo}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Sekedar sharing, Ultigrey sy kalau lewat jalan aspal yang agak kasar muncul suara getar mirip koin yg tersimpan di console tengah beradu. Setelah dicari ternyata sumber suaranya dari klip pengunci. Berhubung sy kehabisan double tape, sementara saya ganjel dengan tissue dan suara getar tsb tidak muncul lagi... Lokasi klip plastik yang getar tsb, selain di area tuas transmisi, juga berasal dari frame HU yg bila dilepas dan digoyang bisa jadi kecrekan buat ngamen... skr ultigrey benar² lebih senyap... (soalnya ga nyalain radio juga siy).

Report overhaul matic innova D4D monster {Hendra Tannis}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Overhaul gearbox matic innova diesel 2012 (Innova Monster)

DIY: ganti filter kabin / AC XPander dengan alternatif filter AC Picanto {Samsiar Karnain}

Views
 gambar 1 - AC Blower filter / filter AC Xpander
otodiy.blogspot.com
Berbagi pengalaman.
DIY Ganti filter AC.

Awalnya ada keluhan AC mengeluarkan bau tak sedap ketika blower dihidupkan. Padahal sebelumnya tidak ada bau.
Akhirnya memberanikan untuk periksa filter AC kabin, dan ternyata di dalam filter AC dan area sekitarnya berserakan kotoran tikus. 
Wah,bener bener kurang ajar tuh tikus.
Karena males ke dealer dan jauh,tanya tanya di bengkel terdekat cari filter xpander sambil bawa contohnya.
Ternyata punya KIA Picanto Lebar dan panjangnya sama tapi kurang tebal.
Saya beli juga dengan harga 150K daripada tersiksa dengan bau tidak sedap.
Dan sekarang bau sudah hilang. Mobil kembali nyaman.
Berikut foto dokumentasi

Salam X-MOC

DIY : Tutorial cara pemasangan peredam plafon Mitsubishi Xpander {Nugroho Prasetyo}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
Pemasangan peredam tambahan untuk mengurangi suara bising plat saat hujan dan mengurangi panas yang masuk saat mobil dijemur di parkiran (AC dapat segera berasa dingin sesaat setelah dinyalakan, tanpa insulator AC akan bekerja keras menghilangkan panas di plafon terlebih dahulu)

Note: peredaman disini tidak bertujuan utk memuaskan sound enthusiast SPL apalagi SQ (jadi tidak perlu argument apakah peredam harus full atau tidak)

Damage cost ±400rb untuk bahan (dibeli online): 
- 4 lbr peredam aspal automat (ukuran 750x500mm tebal 2 mm)
- 3 meter peredam busa beraluminium foil (lebar 120cm, ketebalan 5 mm)

Lanjutan report yang lalu.
1. Pertama paling mudah adalah mencabut knob switch blower tengah (gambar 1).

Share as roda ke Outer CV Joint kanan Aerio yang patah / rusak gigi surinya

Views
 gambar 1 - as roda sisi kanan perlu diganti, karena sisi panah merah putus
otodiy.blogspot.com
misi om tante mau nanya ada yg punya stok as roda kanan kah yg lama putus akibat ganasnya aspal sumatera. copotan ato baru gk mslh udh cek ama om aris duta kosong barangnya. as nya aja gk mslh klo komplit cv joint dlm ama luar jg gk mslh as yg ditunjuk dipoto. salim AIC 635 dan AIC 672 JAMBI.

karet cover steering column penyebab bau dari luar masuk ke Innova D4D matic {Ulil Abror}

Views
 gambar 1 - karet pengganti terpasang
otodiy.blogspot.com
Judulnya Ganti karet kolom stir D4D 2013 siang ini.

  • Gejala kerusakan : bau diluar sering tercium masuk kedalam kabin padahal pintu dan kaca sdh rapet semua, suara mesin nembus kabin, nerjang genangan jempol kaki supir kok basah. 
  • Biaya : Spare part 320rb, jasa 150rb, total 470rb (sejam kelar).


DIY : Tambah peredam aspal dan busa aluminium foil untuk XPander Ultimate {Nugroho Prasetyo}

Views
 gambar 1 - peredam di Xpander Ultimate tidak ada beda dengan tipe lain
otodiy.blogspot.com
Peredam di atap xp ultimate confirmed sama persis dengan di tipe lain, cuma rockwool yang nempel di roof lining (plafon inoac - gambar 2).
DIY alias do it yourself.... Beli peredam aspal automat yang murmer dan peredam panas (busa beralumimium foil) di toped... DC 400rban termasuk ongkir...
Unit XPander Grey Ultimate, dapat unit di Pertengahan Desember 2017

Update perbaikan bungkus dashboard Aerio / Next G Facelift dengan turun dashboard {Ervan Harris Kristanto}

Views
 gambar 1 - ada bagian yang kurang rapi sehingga diputuskan turun dashboard
otodiy.blogspot.com
Mohon maaf semuanya, hasil sudah jadi dan sudah rapi (lihat report di post sebelumnya tanpa turun dashboard), tapi tukangnya bilang kurang puas dengan kerjaannya sendiri, akhirnya dashboard dilepas dan dikerok semua, akan saya up date untuk selanjutnya, untuk biaya masih di angka 300 karena belum saya bayarkan dikarenakan mas tukang gak mau dibayar dulu kalo hasilnya kurang bagus, yang tertampang merupakan dashboard yang dilepas sama tukang dan memang ada kurang mulusnya di ujung speedometer sebelah kanan atas (gambar 2).

DIY : Cara Membuka Rumah Relay Daihatsu Taruna EFI di ruang mesin {bams0717}

Views
 gambar 1 - tekan klip plastik ke arah keluar
otodiy.blogspot.com
Tujuan membuka rumah relay Daihatsu Taruna EFI adalah untuk menambah jalur relay untuk komponen lain seperti electric fan (bagi yang minat menambahkan electric fan) agar penempatan relay terlihat lebih rapi dan tampak seperti "bawaan mobil", atau penambahan komponen lain yang membutuhkan relay (semisal : klakson, foglamp tambahan), sehingga pemasangan kabel untuk jalur relay jadi lebih mudah.

Jikalau tidak diberi jalur juga gpp, rumah relay tersebut juga bisa sebagai tempat relay bawaan taruna sebagai relay cadangan.

Bungkus dashboard Next G / Aerio Facelift yang retak tanpa melepas dashboard {Ervan Harris Kristanto}

Views
 gambar 1 - proses dempul
otodiy.blogspot.com
2 kali punya aerio buntut (Suzuki Baleno Next G), 2 kali juga ganti kulit dashboard, alhamdulillah, colek Arfianto S, Puput Ariel Nugroho
Murah meriah cuman 300 ribu saja bahan mbtech
bengkel daerah Magetan, Madiun raya 

kalo saya yang penting itu ketutup retak retaknya, gak harus dilepasin yang lama, yang penting gak retak aja, hehe, murmer 300 ribu, bisa tanya om Puput Ariel Nugroho yang juga sama bungkus ulang disini dan hasilnya juga lumayan, dibelain dari jakarta barat ke madiun cuman buat bungkus ulang, pas mudik juga sih

DIY : cara lepas dan cuci plafon Aerio {Iqbal Izhar}

Views
gambar 1 - plafon yang kotor
otodiy.blogspot.com
Misi om tante semua. Numpang share dikit ya. Mumpung lagi slow kagak ada kerjaan. Iseng bongkar plafond mobil aerio 2004 newmode. Secara punya anak" plafond kotornya minta ampun. Heheheh skip skip. Buka kumpulan kitab suci DIY om Singachu. Bermodalkan keberanian dan tools pas pasan cuma make obeng min, kunci shock, sama tang. Hasilnya emang plafond gak seperti baru kluar dealer sih setidaknya lebih bersih.

Step by step :
  • dibuka dimulai dari sunvisor.
  • handle kanan kiri. 
  • Buka klipnya pakai obeng min.
  • Trus buka lampu baca depan dan belakang. 
  • Buka karet pintu bagasi, lepas baut pengait di bagasi baut 10 kanan 3 kiri 3 pcs. 
  • Trus mulai buka baut pengunci safety belt baut 14 ternyata ukurannya. 
  • Selesai semua mulai dibuka klip penahan plafond di depan ada 1 di belakang ada 3. 
  • Berdirikan kursi biar pas turun plafond keganjel dan jauh dari resiko patah. 
  • Saat turun harus berdua ngeluarin plafondnya. 

Share lokasi kebocoran pada steering rack / Power steering gear Aerio {Asdhar}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Baru ganti oli seal PS 1 set... tp oli ttp kluar lewat lobang kecil d long tierod ini kiri kanan... ada yg tau penyebabx apa yah?? Help....

Solusi perbaikan pipa radiator Innova ke tabung reservoir yang patah {Zinyo Wijoyo}

Views
gambar 1 - diganti cop angin tubeless
otodiy.blogspot.com
Ini nih solusi..yg pernah patah..bagian radiator atas..dg selotip ato alteco dak mempan om..langsung masukin pen angin..beres deh..makasih om Joe Dhen Champezz sarannya...

DIY : perbaiki kisi AC yang patah {Uun Aljundy}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Kisi AC yang rusak pada bagian tulang penggerak arah anginnya ternyata sangat mudah memperbaikinya, namun harus sabar dan telaten... Asikin ajaa Oreo mu...
Klo tutorial cara bukanya lupa record om, tp gampang kok, buka panel list HU aja bro buka baut kisi2 4 biji. Selesai om, untuk buka kisi cuma model pen sambungan tali jam aja om. Hehhee

Tutorial setting AFR Aerio {Kun Widodo}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Siang Aerio Lovers......kali ini sy coba mendokumentasikan tutorial setting afr sesuai standarnya.
Terima kasih bantuannya om Indra Aic Bekasi sdh kasih video setting afr tapi malah kehapus.....hehehehe.
Disini sy coba dlm bentuk foto.
Monggo yg penasaran dg setting afr bisa dibaca secara keseluruhan.....
Semoga membantu.
Catatan : Do It Yourself, DO IT AT OWN YOUR RISK
#aerioituaic
#wedrivedifferently
#janganlupabahagia
#AIC482

Troubleshoot buzzer Aerio yang tidak bunyi {Edo Chaisar}

Views
gambar 1
otodiy.blogspot.com
Malam om,maaf mengganggu.. minta pencerahannya dong om.. oreo saya abis reset ecu via cabut aki,kok suara buzzernya ilang ya.? Biasanya kan ada suara "tiiiiiiiiiit" panjang tu kalo kita udh cabut kunci,tapi lampu masih nyala.. lah,ini ga ada sama sekali.. itu knpa om ya.? Barangkali ada yg pernah mengalami..
Thx b4..

Udh solved om2 semua.. ternyata dari switch pintu driver agak kendor.. hehehe..

Ganti shockbreaker KYB Excel G depan belakang Grand Livina Di Shop N Drive {kedensa}

Views
 gambar 1
otodiy.blogspot.com
wuuaaaahhhhh... ternyata eeeennnaaaakkkkk.... hahahahahaha
mayan dpt diskon dr BCA di SnD
kk or debit om yg penting bca.rinciannya cuma ganti shok set depan belakang.. yg diskon barangnya..
dibanding ori nissan : yg belakang empuk paci... terasa soft.
yg depan lumayan enak

Review 9070B MP5 player Car Head Unit untuk Mirror Link dengan Android Smartphone

Views
gambar 1 - Mirror Link Android dengan Head Unit, dapat dikontrol juga dari head unit
otodiy.blogspot.com
Sekedar review hasil pembelian Head Unit di lazada waktu harbolnas, harganya jadi promo 770rb udah include camera mundur dan free ongkir. Sekalian gantikan head unit abal-abal yang lama yang mulai banyak error tombol-tombolnya, fitur yang diincar adalah mirror link dengan handphone. Head Unit tidak ada GPS nya, juga tidak ada tempat untuk memasukkan CD. Jadi untuk GPS Navigasi mengandalkan Android Smartphone dengan mirror link. 
Dengan Mirror Link selain tampilan muncul di head unit, control smartphone juga bisa dilakukan dari head unit sehingga pengoperasian lebih mudah. Sedangkan audio dari smartphone bila kita aktifkan bluetooth maka suara navigasi juga muncul dari speaker mobil dengan suara yang lebih keras dan jelas.